Polres Pasuruan Pastikan Petugas Pengamanan Sidang Pleno Rekapitulasi Hasil Pemilu Sesuai Aturan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 29 Feb 2024 13:32 WIB

Polres Pasuruan Pastikan Petugas Pengamanan Sidang Pleno Rekapitulasi Hasil Pemilu Sesuai Aturan

i

Anggota Polres Pasuruan saat pengamanan rekapitulasi hasil pemilu 2024. SP/ HIKMAH

SURABAYAPAGI.com, Pasuruan - Tahapan Pemilu di kabupaten Pasuruan saat ini telah sampai pada tahap rekapitulasi hasil di tingkat kabupaten dengan ditandai dengan dimulainya rapat pleno rekapitulasi pemilu tingkat kabupaten yang diselenggarakan KPU kabupaten pasuruan bertempat di hotel Royal Senyiur.

Dalam proses atau tahapan ini peran Polri sebagai penjaga kamtibmas sangat diperlukan dalam menjaga proses tahapan ini supaya berjalan lancar.

Baca Juga: Kapolres Pasuruan Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat 2024

Dalam melaksanakan tugas menjaga kamtibmas ini kepolisian khususnya Polres Pasuruan ingin memastikan personilnya yang terlibat dalam pengamanan ini sesuai dengan SOP (Standar Operasional Prosedur) Kapolres Pasuruan AKBP Teddy Chandra, SIK, M.Si memerintahkan Kasi Propam Polres Pasuruan AKP Wiksan untuk melakukan pengawasan langsung terhadap anggota yang bertugas, mendapat tugas tersebut AKP Wiksan beserta anggotanya langsung bertindak melakukan pengecekan terhadap keberadaan anggotanya.

Baca Juga: Disnaker Kab Pasuruan Gelar Penyuluhan Bimbingan Jabatan bagi Pelajar

Sikap tampang dan kelengkapan individu beserta mengecek tempat anggota yang terlibat pengamanan ditempatkan dimana.

“Sesuai perintah Pimpinan saya ingin memastikan keberadaan anggota kami, dan kesiapannya baik sikap, tampang dan kelengkapannya serta kami juga ingin memastikan dukungan logistik yang tentunya menunjang kinerja anggota kami di lapangan," tegas AKP Wiksan saat ditanya awak media saat ditanya tujuan kegiatannya di lokasi rekapitulasi, Kamis (29/02/2024).

Baca Juga: Personil Polsek Purwosari Pasang Himbauan Mudik Aman 2024

Semoga kegiatan ini berjalan sesuai yang kita inginkan yaitu aman dan damai tutupnya saat berpamitan kepada awak media yang hadir. Hik

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU