Wabup Gresik Minta Bakohumas Jadi Jembatan Penghubung Pemerintah dengan Masyarakat

author surabayapagi.com

- Pewarta

Sabtu, 02 Mar 2024 12:02 WIB

Wabup Gresik Minta Bakohumas Jadi Jembatan Penghubung Pemerintah dengan Masyarakat

i

Suasana pembukaan Rapat Kerja ke-1 Bakohumas Gresik yang diwarnai dialog peserta dengan Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah, bertempat di sebuah hotel di Kota Batu, Jumat (1/3/2024).

SURABAYAPAGI.COM, Gresik - Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat (Bakohumas) memiliki fungsi dan peran besar dalam menyebarluaskan informasi positif sekaligus menangkal kabar hoax. Penegasan ini disampaikan Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah saat membuka rapat kerja perdana Bakohumas Kabupaten Gresik 2024 di Kota Batu, Jum'at (1/3).

"Melalui Bakohumas, kita inginkan untuk bisa membantu menyebarluaskan informasi yang berkaitan dengan pemerintah dan dunia usaha, serta kegiatan-kegiatan di seluruh Kabupaten Gresik. Dengan begitu, harapannya bisa memberikan nilai tambah bagi Kabupaten Gresik," terang Wabup.

Baca Juga: Melalui Mudik Gratis, Pemkab Gresik Jemput 326 Santri Ponpes Tebu Ireng

Bakohumas, menurut Wabup juga memiliki fungsi strategis sebagai jembatan yang menghubungkan antara Pemkab Gresik dengan semua urusan-urusan yang ada di Kabupaten Gresik. Termasuk di antaranya yang berhubungan dengan dunia usaha, pun dengan masyarakat maupun _stakeholder_ yang lain.

"Karenanya, saya berpesan melalui rapat kerja Bakohumas ini bisa tersusun dengan baik langkah-langkah yang akan dilakukan pada periode kerja ini. Apa-apa saja yang sudah menjadi capaian kita, kita sampaikan secara terbuka. Namun ketika ada hal-hal yang masih kurang kita evaluasi bersama-sama, _panjenengan_ yang berhubungan langsung dengan masyarakat bisa memberikan masukan sehingga tercipta komunikasi yang baik," ujarnya.

Baca Juga: Pengusaha Pupuk Nekat Beroperasi di Lokasi Gudang Ilegal

Disampaikan Wabup, Kabupaten Gresik sejatinya memiliki banyak capaian yang cukup membanggakan. Seperti di antaranya penurunan angka kemiskinan, penurunan angka pengangguran, hingga penurunan angka stunting. Capaian-capaian ini nyata dan bisa menjadi _branding_ Kabupaten Gresik.

Pada kesempatan yang sama Ketua Bakohumas Kabupaten Gresik Choirul Rizal mengungkapkan, rapat kerja perdana Bakohumas Kabupaten Gresik ini memiliki agenda utama membuat program-program agar Bakohumas dapat berjalan sesuai dengan tujuannya.

Baca Juga: Dipenuhi Kejanggalan, Saksi Perampokan Tragis di Desa Imaan Gresik Ditemukan Tewas di Kebun Jagung

"Kita berharap Bakohumas punya peran besar dalam menciptakan kondusifitas di kota tercinta kita. Semoga kita bisa memberi manfaat untuk pemerintah daerah, _stakeholder_ , dan utamanya untuk masyarakat Gresik," tegasnya.

Dalam kegiatan yang sama, digelar juga sesi diskusi antara pengurus Bakohumas. Dalam kesempatan ini, perwakilan dari dunia usaha menggarisbawahi pentingnya situasi daerah yang kondusif dalam hubungannya dengan investasi. Disini, peran Bakohumas dalam menyebarluaskan informasi positif dan menangkal hoax menjadi salah satu kunci terciptanya kondusifitas tersebut.

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU