18 Rumah tak Layak Huni di Banyuwangi Direnovasi

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 05 Mar 2024 18:44 WIB

18 Rumah tak Layak Huni di Banyuwangi Direnovasi

SURABAYAPAGI.COM, Banyuwangi - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI bersama PT Capital Life Syariah merenovasi 18 rumah tidak layak huni melalui Program Rumah Layak Huni di Kabupaten Banyuwangi.

Pimpinan Baznas RI Bidang SDM, Keuangan dan Umum Kolonel (Purn) Nur Chamdani menjelaskan program itu merupakan salah satu perwujudan kolaborasi Baznas dengan perusahaan yang fokus industri jasa keuangan tersebut untuk membantu menyejahterakan kaum mustahik (penerima zakat) dengan memberikan hunian layak.

Baca Juga: Pelabuhan di Banyuwangi Ramai Dipadati Pemudik

"Ini merupakan bentuk pertanggungjawaban kami kepada muzakki. Kami doakan Capital Life Syariah ini semakin ke depan semakin kuat perusahaannya melalui keberkahan zakat," ujarnya dalam keterangan tertulis di Banyuwangi, Senin (4/3).

Nur Chamdani berharap rumah warga Banyuwangi yang dibangun itu nantinya bisa terus dipelihara dan dijaga oleh penerima dan tentunya itu dengan pengawasan yang akan dilakukan oleh Baznas setempat.

"Tentu kami berharap rumah ini terus dipelihara dengan baik dan Baznas Banyuwangi yang akan terus memantau," katanya.

Baca Juga: Kampung Nelayan Modern akan Dibangun di Banyuwangi

Ia mengapresiasi komitmen PT Capital Life Syariah yang selama ini telah mempercayakan zakat perusahaan mereka untuk dikelola Baznas dalam bentuk program-program kemanusiaan.

Dalam kesempatan itu Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mengapresiasi Baznas RI dan PT Capital Life Syariah atas bantuan yang diberikan sebagai upaya bersama membantu masyarakat Banyuwangi.

Baca Juga: Pemkab Banyuwangi Konsisten Gelar Festival Patrol

"Kami dari pemerintah daerah merasa bersyukur dan berterima kasih kepada atas dukungan kepada masyarakat Banyuwangi dengan dibangunnya rumah layak huni sebanyak 18 rumah dan ini melengkapi dari sekian program-program pemerintah daerah," tutur Ipuk.

Program ini merupakan bagian penyaluran bantuan dari zakat perusahaan PT Capital Life Syariah yang disalurkan kepada Baznas lebih dari Rp552 juta. Bn-01/ham

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU