Jasa Cuci Karpet Kebanjiran Cuan Jelang Ramadhan, Omzet Capai Rp 20 Juta

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 07 Mar 2024 13:50 WIB

Jasa Cuci Karpet Kebanjiran Cuan Jelang Ramadhan, Omzet Capai Rp 20 Juta

i

lustrasi. jasa cuci karpet langganan mushola dan masjid jelang bulan suci Ramadhan. SP/ JBG

SURABAYAPAGI.com, Jombang - Menjelang bulan suci Ramadhan, jasa cuci karpet kebanjiran cuan, Salah satunya jasa cuci karpet ‘Resikrek’ yang ada di Jl Gajayana Jombang. Pada hari biasa omzet berkisar antara Rp 10 juta per hari. Sedangkan seminggu terakhir ini mencapai Rp 15 sampai Rp 20 juta.

Hal itu dinyatakan Ahsanul, penyedia jasa cuci karpet ‘Resikrek’ mengatakan, saat proses pencucian karpet mulai dibasahi hingga kuyup menggunakan sabun pembersih, kemudian diperas agar airnya berkurang. Tahap selanjutnya adalah proses pengeringan. Karpet itu digantung di ruang pengeringan. Lalu, memasuki proses terakhir.

Baca Juga: Meriah, Lomba Patrol Ramadhan Diikuti Ratusan Pelajar dan Karang Taruna Se Kota Mojokerto

Lebih lanjut, selanjutnya karpet di vakum lagi agar sisa-sisa debu rontok semua. Baru kemudian diberi parfum dan dikemas menggunakan plastik bening. Bau harum dari karpet itu menyeruak seisi ruangan. Itulah kesibukan ‘Resikrek’ menjelang bulan suci Ramadhan. Order meningkat tajam.

“Ada peningkatan drastis jasa cuci karpet menjelang Ramadhan ini. Dalam sehari bisa mencapai 20 lembar karpet. Padahal pada hari biasa di kisaran 7 sampai 10 karpet,” ujar sales marketing ‘Resikrek’ Darmawan, Kamis (07/03/2024).

Baca Juga: Ahli: Waktu Minum Kopi yang Pas Ketika Bulan Ramadhan

Menurutnya, yang sering menggunakan jasa cuci karpet tersebut rata-rata paling banyak datang adalah takmir masjid/musala. Bukan hanya satu karpet, tapi jumlahnya cukup banyak. Setiap masjid rata-rata 80 meter karpet. Walhasil, hal itu direspon cepat oleh tenaga yang ada di ‘Resikrek’.

Pelanggan lainnya adalah datang dari pelanggan rumahan dan perkantoran. Memang manajemen ‘Reskikrek’ menerapkan kebijakan berbeda antara pelanggan masjid dengan rumahan terutama soal harga. Untuk karpet rumahan dipatok dengan harga Rp 12 ribu per meter. Sedangkan masjid Rp 10 ribu.

Baca Juga: Tarawih Hari Pertama, Ribuan Jamaah Banjiri Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya

Resik Rek bukan hanya melayani jasa cuci karpet. Tapi juga jasa kebersihan lainnya. Diantaranya laundry pakaian, sofa, hingga spring bed. Selain itu juga jasa membersihkan rumah, taman, serta kebun. jbg-01/dsy

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU