Angin Kencang Rusak 3 Rumah Warga di Pasuruan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 15 Mar 2024 19:21 WIB

Angin Kencang Rusak 3 Rumah Warga di Pasuruan

SURABAYAPAGI.COM, Pasuruan - Tiga rumah warga di Kelurahan Pekuncen, Panggungrejo, Kota Pasuruan rusak diterjang angin kencang. Salah satu rumah yang terdampak bahkan atapnya sampai ambruk.

Peristiwa itu terjadi pada Jumat (15/3/2024) sekitar pukul 09.00 WIB. Angin kencang melanda kawasan Kecamatan Panggungrejo hingga sejumlah rumah warga mengalami kerusakan.

Baca Juga: Angin Kencang, 11 Pohon di Malang Dilaporkan Tumbang

Tidak hanya rumah Berta, rumah warga lainnya yakni Dian Handayani dan Said Farid yang berdekatan juga terkena dampak akibat reruntuhan bangunan dari rumah Berta Anang Wijaya. Kedua rumah ini mengalami kerusakan ringan.

"Alhamdulillah nggak ada korban jiwa. Jadi satu rumah yang kondisinya sudah rapuh roboh diterjang angin sehingga mengenai beberapa rumah di dekatnya," kata Anang Sururin, Kasi Kedaruratan BPBD Kota Pasuruan.

Baca Juga: Pemerintah Tutup Mata Soal Tanggul Sungai Gunting di Jombang Kritis, Rumah Warga Terancam Hanyut

Saat ini, kata Anang, sejumlah petugas gabungan terkait masih melakukan evaluasi dan tindakan penanganan darurat di lokasi kejadian. Tidak hanya itu, bantuan terpal juga sudah diberikan kepada korban.

"Kami proses evakuasi material," ungkap Anang.

Baca Juga: Bencana Tanah Bergerak di Jombang, 12 Rumah Rusak, Akses Jalan Amblas

Anang pun meminta agar warga di kawasan Panggungrejo agar tetap mewaspadai potensi bencana alam lainnya. Ini mengingat sepekan ke depan diprediksi cuaca masih tergolong ekstrem. Ps-01/ham

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU