Pilpres 2024 Usai, NasDem, Parpol Pertama Buka Rekonsiliasi dengan Prabowo

author Erick Kresnadi Koresponden Jakarta

- Pewarta

Kamis, 21 Mar 2024 09:00 WIB

Pilpres 2024 Usai, NasDem, Parpol Pertama Buka Rekonsiliasi dengan Prabowo

i

Surya Paloh, Ketua Umum Partai NasDem menyatakan menerima hasil Pemilu 2024.

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Usai Prabowo, dinyatakan menang oleh KPU, Prabowo berpidato di depan para pendukungnya, telah ada salah satu parpol non koalisi Indonesia maju beri tabik. Ia adalah Ketum NasDem Surya Paloh.

Sampai Kamis pagi tadi (21/3/2024), praktis Surya Paloh yang secara terbuka sudah menyatakan menerima hasil rekapitulasi Pemilu 2024 . Ini saat ia membeberkan sikap politik NasDem terkait Pemilu 2024 di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Rabu (20/3/2024).

Baca Juga: Hotman Paris, Girang Sirekap tak Diperhitungkan KPU

Paloh menegaskan NasDem menerima hasil Pileg dan Pilpres 2024.

"Partai NasDem menyatakan menerima hasil Pemilu tahun 2024 yang telah dilaksanakan pada 14 Februari 2024 lalu, baik Pemilihan Legislatif maupun Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden," kata Surya Paloh.

 

Paloh Wakili NasDem
Paloh mengucapkan selamat kepada paslon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang memenangkan kontestasi Pilpres 2024. Ucapan selamat ini, katanya, mewakili NasDem.

"NasDem juga ucapkan selamat kepada pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang Pilpres 2024," ujarnya.

"Partai NasDem ucapkan selamat kepada seluruh parpol peserta pemilu beserta ketiga paslon yang ikuti Pilpres 2024," sambungnya.

Meskipun memiliki catatan terkait Pemilu 2024, NasDem tetap menerima hasil Pemilu 2024. Prinsipnya, NasDem berkomitmen memperbaiki demokrasi di RI.

Baca Juga: Gibran: Saya Ngikut Saja Pelantikan di IKN

 

Cipika dari Mantan Istri
Malam itu, Prabowo bersalaman dengan Titiek Soeharto, mantan istrinya. Keduanya pun cipika-cipiki dan menuai reaksi heboh dari tokoh yang hadir.

Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Titiek Soeharto bahkan cipika-cipiki dengan Prabowo di depan para tokoh dan elite partai.

Momen itu terjadi dalam acara doa bersama di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara No 4, Jakarta Selatan, Rabu (20/3/2024) malam.

Baca Juga: Ahli-ahli Beberkan Rasionalitas Dugaan Pemilu tak Jurdil

Tampak mereka yang hadir, tertawa sambil bertepuk tangan melihat momen Prabowo dan Titiek. Beberapa di antara mereka tak mau ketinggalan mengabadikan momen tersebut.

 

Elite Partai Pendukung Hadir
Elite-elite partai yang hadir, di antaranya Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Sekjen Golkar Lodewijk F Paulus, Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Sekjen Demokrat Teuku Riefky Harsya, Ketum PAN Zulkifli Hasan, Sekjen PAN Eddy Soeparno, Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra, Sekjen PBB Afriansyah Noor, Waketum Gelora Fahri Hamzah, Ketum PSI Kaesang Pangarep, Sekjen PSI Raja Juli Antoni, dan Ketum PRIMA Agus Jabo.

Tampak hadir pula Dewan Penasihat TKN Letjen (Purn) Sjafrie Sjamsoedin dan eks KSAD Jenderal (Purn) Dudung Abdurrachman. Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Menkominfo sekaligus Ketum Projo Budi Arie, dan pendakwah Haikal Hassan hadir. erc/jk/rmc

Editor : Raditya Mohammer Khadaffi

BERITA TERBARU