Forum Perangkat Daerah dan Konsultasi Publik Rencana Kerja TA 2025 Dinas Perhubungan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 28 Mar 2024 17:11 WIB

Forum Perangkat Daerah dan Konsultasi Publik Rencana Kerja TA 2025 Dinas Perhubungan

i

Pj Bupati Pasuruan Adriyanto dalam forum perangkat daerah dinas perhubungan. SP/ HIKMAH

SURABAYAPAGI.com, Pasuruan - Penjabat (Pj) Bupati Pasuruan, Andriyanto meminta kepada Kepala Dinas Perhubungan yang baru saja dilantik, Eka Wara Brehaspati beserta seluruh jajarannya agar betul-betul mengoptimalkan pelaksanaan Forum Perangkat Daerah dan Konsultasi Publik Rencana Kerja Tahun Anggaran 2025.

Sehingga akan menghasilkan beberapa rekomendasi responsif yang nantinya sangat berguna bagi peningkatan kinerja ke depannya.

Baca Juga: Disnaker Kab Pasuruan Gelar Penyuluhan Bimbingan Jabatan bagi Pelajar

Disampaikan di Ballroom Tambora Ascent Premiere Hotel, Kota Pasuruan Kamis (28/03/2024), Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) Provinsi Jawa Timur tersebut menitipkan beberapa pesan pentingnya. Utamanya difokuskan kepada peningkatan pelayanan publik yang menjadi ranah kerja dan kewenangan Dinas Perhubungan.

"Dinas Perhubungan merupakan OPD yang sangat strategis karena berkaitan dengan persoalan kepentingan umum dan pelayanan publik. Diantaranya melaksanakan tanggungjawab penuhnya atas penerangan jalan umum. Maka saya titip kepada Kadishub yang baru, Pak Eka Wara, tolong nanti dalam FPD bisa menghasilkan rekomendasi yang betul-betul responsif. Itu penting," ucapnya.

Didampingi oleh mantan Kepala Dinas Perhubungan yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata, Agus Hari Bawa, Pj Bupati Andriyanto tak lupa mewanti-wanti kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Dinas Perhubungan agar selalu terbuka terhadap kritik. Terlebih hal itu sangat dibutuhkan sebagai masukan membangun dan bahan evaluasi untuk program kegiatan di tahun-tahun selanjutnya.

Baca Juga: Personil Polsek Purwosari Pasang Himbauan Mudik Aman 2024

"Saya minta, jangan alergi terhadap kritikan dan protes dari masyarakat. Sebaliknya, area Dishub itu betul-betul memberikan kenyamanan kepada masyarakat. Misalnya, akses penerangan dan pemasangan rambu penunjuk jalan ke arah Bangkodir yang lebih bagus. Sehingga akan mendatangkan pengunjung lebih banyak lagi," pintanya.

Di sisi lain, Pj Bupati Andriyanto mendorong dan memotivasi Kepala Dinas Perhubungan agar senantiasa memunculkan kreativitas dan inisiatif dalam bekerja. Tentunya dengan lebih sering menggali beberapa saran dari karyawan/ karyawati yang dipimpinnya.

Baca Juga: Polres Pasuruan Kota Gelar Rapat Lintas Sektoral untuk Persiapan Operasi Ketupat Semeru 2024

Di penghujung arahannya, Pj. Bupati Pasuruan juga menekankan tentang pentingnya kerjasama dan kemitraan yang harus dijalin dengan baik oleh Dinas Perhubungan. Baik yang dilakukan bersama lintas Perangkat Daerah maupun dengan pemangku kepentingan lainnya.

"Selanjutnya, saya titip sinergitas dan kolaborasi antar OPD dan stakeholders. Pentahelix ada 5 elemen. Hal itu sudah sering disampaikan, tapi belum dioptimalkan," pungkasnya sesaat sebelum mengakhiri sambutannya. Hik

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU