PDI-P Jatim Pertimbangkan Usung Mbak Khofifah di Pilgub Jatim 2024

author Riko Abdiono

- Pewarta

Minggu, 31 Mar 2024 23:44 WIB

PDI-P Jatim Pertimbangkan Usung Mbak Khofifah di Pilgub Jatim 2024

i

Ketua DPD PDI-P Jatim Said Abdullah

PDI-P Jatim Pertimbangkan Usung Mbak Khofifah di Pilgub Jatim 2024

 


SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Silau popularitas Khofifah Indar Parawansa membuat PDI Perjuangan Jawa Timur terpikat. PDI Perjuangan Jatim menjajaki untuk mengikuti jejak PAN, Partai Golkar, Partai Gerindra dan Partai Demokrat mengusung Khofifah.

Baca Juga: Miliki Golden Tiket, PKB Jatim tak Ingin Grusa-grusu dalam Pilgub

 


Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim Said Abdullah menegaskan sedang merayu Mbak Khofifah (panggilan akrab Said Abdullah kepada Khofifah, red). Dalam beberapa hari ini PDI-P Kami juga sudah berbicara serius dengan PAN dan Gerindra. “Bahkan saya sudah ketemu berdua dengan Khofifah Indar Parawansa di suatu tempat. Kami saling berbagi sharing and information bagaimana Jatim ke depan, dan bagaimana positioning Mbakyu Khofifah, karena jujur saja kami punya respek betul pada Mbakyu Khofifah. Dan bagaimana Mbakyu Khofifah memandang kami," ungkap Said Abdullah, usai peringatan Nuzulul Qur'an dan Santunan Anak Yatim dan Janda yang diselenggarakan DPD Baitul Muslimin Indonesia Jatim di kantor DPD PDI Perjuangan Jatim, Surabaya, Minggu (31/3/2024).

 

Baca Juga: Wacana Cak Imin Dipilgubkan Jatim, Belum Diseriusi PKB


Politisi yang akrab disapa Buya Said ini menjelaskan pembicaraan tersebut bukan berarti PDI Perjuangan hampir dipastikan akan mengusung Khofifah di Pilgub Jatim mendatang. Pasalnya, pembicaraan itu masih dalam penjajakan terkait sejauh mana pandangan Khofifah terhadap PDI Perjuangan, begitu juga sebaliknya.

"PDI Perjuangan mengajak Mbakyu Khofifah lima tahun ke depan seperti apa yang dimauin," beber politikus asal Sumenep Madura ini.

Baca Juga: Pilgub Jatim 2024, TKD Prabowo-Gibran Jadi Timses Khofifah

 


Ia juga menolak menjadi salah satu kandidat kader PDI Perjuangan yang akan dipasangkan dengan Khofifah di Pilgub Jatim mendatang karena masih banyak kader PDI Perjuangan yang lebih layak. "Kalau saya bajunya ngak pas, biar saya menjadi pelayan petugas partai karena saya ini sekarang tugasnya melayani petugas partai. Ingin berbuat sebaik-baiknya dimanapun kami diberi tanggungjawab oleh partai, baik oleh ibu ketua umum langsung maupun sekarang ini sebagai ketua DPD PDI Perjuangan Jatim," tegas peraih suara terbanyak DPR RI se-Indonesia Hasil pemilu 2024 lalu. rko

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU