Sambut Pilkada Serentak, BHS dan Cahyo Ajak 1000 Relawan Konsolidasikan Kekuatan Partai Gerindra

author Arlana Chandra Wijaya

- Pewarta

Kamis, 04 Apr 2024 12:31 WIB

Sambut Pilkada Serentak, BHS dan Cahyo Ajak 1000 Relawan Konsolidasikan Kekuatan Partai Gerindra

SurabayaPagi, Surabaya - Bambang Haryo Soekartono (BHS) dan Cahyo Harjo Prakoso (CHP) mengajak 1000 relawan pemenangan BHS dan CHP buka bersama, dan mengkonsolidasikan kekuatan partai Gerindra Surabaya menyambut pilkada serentak. 

Buka bersama yang digelar di hotel Santika Gubeng Surabaya ini diikuti 1000 relawan yang merupakan perwakilan dari 15 ribu orang yang memenangkan BHS dan CHP dalam kontestasi pileg 2024 dapil Surabaya dan Sidoarjo.

Baca Juga: Dapat Kepercayaan Masyarakat di Kursi Legislatif, BHS Dianugerahi Gaspol Pemilu 2024

"Ini bisa dijadikan untuk dukungan pilkada dan saya yakin juga mereka siap untuk mendukung salah satu yang memang di rekomendasi oleh kita (Gerindra)," ucap BHS. Rabu (3/4/2024).

Dengan kekuatan 15 ribu relawan yang tersebar hingga tingkat kelurahan dan desa di Surabaya dan Sidoarjo. BHS yakin calon kepala daerah yang diusung dalam pilkada serentak akan mendapatkan dukungan yang kuat.

"Siapa yang direkomendasi sangat kuat," tegas ketua dewan penasehat DPD partai Gerindra Jatim tersebut.

Di tempat yang sama, Cahyo Harjo Prakoso menerangkan calon kepala daerah Surabaya yang akan diusung DPC Gerindra Surabaya harus mempunyai tiga kriteria yakni harus memiliki niat tulus ikhlas untuk kepentingan masyarakat, dan mempunyai komitmen pengembangan atau peningkatan SDM di sektor pendidikan, kesehatan.

Baca Juga: Prabowo Terpilih Jadi Presiden, BHS Optimis Pencak Silat Makin Maju di Indonesia

"Yang merupakan pondasi kesuksesan suatu bangsa kan SDM, makanya itu menjadi PR. Yang ketiga yang paling penting menurut kami yang selalu diajarkan pak Prabowo, seorang pemimpin yang menjunjung tinggi nilai persatuan dan kesatuan," ujar ketua DPC Gerindra Surabaya tersebut.

Hingga kini, Gerindra Surabaya telah menggodok beberapa nama yang masuk dari aspirasi kader dan masyarakat, termasuk nama yang masuk bursa cawali Surabaya memiliki tiga kriteria tersebut, begitu juga nama Eri Cahyadi.

"Semua yang masuk di bursa-bursa itu masuk semua. Pak Eri Cahyadi adalah kader dari partai PDI Perjuangan tetapi memang banyak masyarakat yang puas dengan kepimpinan beliau tetapi ada juga masih ada kekurangan yang disampaikan masyarakat, dalam kepemimpinan beliau," sebutnya.

Baca Juga: Terima Laporan Terkait Money Politik, Bambang Haryo: Tuduhan Tersebut Tidak Berdasar

Saat disinggung apakah Gerindra Surabaya akan mengusung calon wakil walikota mengingat Gerindra menjadi partai pemenang kedua dalam pileg 2024. Cahyo berharap partainya memberikan kader terbaik untuk menjadi L2.

"Tetapi kan kembali lagi, ini bukan tentang kemenangan partai Gerindra, bukan hanya tentang kemenangan sosok yang diusung Gerindra, bukan hanya kemenangan pilkada. Tapi kemenangan rakyat Surabaya, jadi sosok yang kita usung betul-betul diinginkan semua masyarakat Surabaya," pungkasnya. Byb

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU