DPC Peradi Sidoarjo Bagikan 300 Takjil dan Santunan untuk Anak Yatim

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 07 Apr 2024 19:13 WIB

DPC Peradi Sidoarjo Bagikan 300 Takjil dan Santunan untuk Anak Yatim

i

Organisasi para Advokat yang bernaung dibawah DPC (Dewan Pimpinan Cabang) Peradi Sidoarjomembagikan santunan anak Yatim dan Takjil gratis. SP/ HIKMAH

SURABAYAPAGI.com, Sidoarjo - Berlomba lomba melakukan kebaikan di bulan Suci Ramadhan merupakan amal ibadah dengan imbalan pahala yang dilipatgandakan oleh Allah SWT.

Banyak dari kalangan masyarakat, khususnya umat muslim yang berlomba-lomba melakukan kebaikan, baik perorangan maupun organisasi, tak terkecuali Organisasi para Advokat yang bernaung dibawah DPC (Dewan Pimpinan Cabang) Peradi Sidoarjo yang diketuai Yunus Susanto S.H, didukung pengacara senior Ananto Haryo S.H, M.Hum sebagai Ketua harian DPC Peradi Sidoarjo bersama anggota Peradi Sidoarjo hadir membagikan santunan anak Yatim dan Takjil gratis kepada sesama didepan perumahan Graha Anggrek Mas Regency Sidoarjo pada Minggu (07/04/2024) sore.

Baca Juga: Forum Komunikasi Anggota Peradi Sidoarjo Pimpinan Bambang Soetjipto, Berbagi Ratusan Takjil Ramadhan

DPC Peradi Sidoarjo membagikan Takjil pada menjelang akhir puasa Ramadan 1445 H, atau 10 hari terakhir dimana pintu-pintu langit terbuka lebar, memberikan peluang bagi umat Muslim untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan memperoleh berkah-Nya. Ini adalah waktu yang tepat untuk memperbaiki hubungan dengan Allah SWT dan memohon ampunan serta rahmat-Nya.

Hadir dalam pembagian Takjil gratis tersebut adalah Ketua DPC Peradi Sidoarjo Yunus Susanto S.H, Muhammad Isnadi S.H selaku ketua Young Lowyers Committe serta puluhan anggota DPC Peradi Sidoarjo yang dengan kompak melayani para penerimaTakjil yang sudah antri, panitia menyediakan 300 kotak berupa nasi bukan snack.

Baca Juga: Yunus Susanto, SH Aklamasi Terpilih Jadi Ketua DPC Peradi Sidoarjo Periode 2023-2028

Ketua DPC Peradi Sidoarjo Yunus Susanto, S.H mengatakan untuk DPC Peradi Sidoarjo banyak melakukan kegiatan yang memang tidak dipublikasikan lewat Media karena DPC Peradi Menerima warisan keuangan dari DPC Peradi sebelumnya dalam kondisi saldo yang kosong sehingga apapun kegiatan yang kami kerjakan tidak terpublikasikan ke publik, akhirnya dianggap Vakum oleh sebagian kecil anggota DPC yang kurang bersimpati pada kepengurusan saya ungkap ketua DPC Peradi Sidoarjo Yunus Susanto S.H.

Seperti kegiatan penerimaan seleksi calon anggota advokat yang baru dengan memberikan bimbingan dibidang advokat, melayani masalah ujian untuk calon advokat muda atau yang baru, setelah mereka lulus kemudian DPC memfasilitasi pelaksanaan mereka untuk melakukan sumpah sebagai advokat, baik itu untuk anggota DPC Peradi Sidoarjo maupun calon advokat yang baru lanjut ketua DPC Peradi Sidoarjo.

Baca Juga: DPC Peradi Sidoarjo, Berbagi dengan Anak Yatim Piatu Raudlotul Huda Juga Bagi 400 Takjil

Ketua YLC (Young Lawyers Committe) Muhammad Isnadi S.H yang mendampingi Yunus menambahkan tugas YLC
Secara garis besarnya adalah melayani warga masyarakat yang membutuhkan pelayanan dibidang hukum, juga bersama pengurus DPC mengadakan kegiatan bhakti sosial yang hari ini diawali dengan mengunjungi Yayasan yatim Al-Hannan Pondok Jati Sidoarjo pimpinan Nugroho, kebetulan juga sebagai anggota DPC Peradi Sidoarjo.

Ketua DPC Peradi langsung memberikan santunan berupa uang tunai kepada 25 anak Yatim tersebut, dana untuk santunan maupun 300 kotak nasi Takjil dikumpulkan dari pengurus DPC bukan dari anggota, karena pengurus memahami setelah bulan Desember anggota akan memperbaharui KTA (Kartu Tanda Anggota), saat ini anggota yang bernaung dibawah DPC Peradi Sidoarjo berjumlah 330. Hik

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU