Puluhan Sopir Angkot dan Bus di Terminal Kesamben Dites Urine

author Lestariyono Blitar

- Pewarta

Sabtu, 13 Apr 2024 18:19 WIB

Puluhan Sopir Angkot dan Bus di Terminal Kesamben Dites Urine

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Bertepatan jelang berakhirnya musim liburan dalam rayakan Hari Raya Idul Fitri 2024 dan arus balik, sekaligus dalam rangka Operasi Ketupat Semeru 2024 Polres Blitar bersama BNNK Blitar gelar tes Urine di Terminal Tipe B di Kesambèn Kabupaten Blitar dengan sasaran pengemudi angkutan Umum dan Sopir Bus pada Sabtu 13 April 2024 rencana awal dimulai pukul 09.00 mundur hampir satu Jam karena jalan Raya arah Blitar Malang atau sebaliknya macet parah.

Baca Juga: Kerusuhan antar Perguruan, Polisi Baru Tetapkan Satu Tersangka

Kegiatan Tes Urine sekaligus pemeriksaan kesehatan juga check kendaraan Angkutan Umum dan Bus yang masuk di Terminal Kesamben.

"Kami pagi ini bersama Polres Blitar, lakukan Tes Urine termasuk Kesehatan seluruh awak Bus (Sopir, Kondektur dan Kernet) juga Angkutan Umum, guna antisipasi keselamatan penumpang arus balik yang naik Bus maupun angkutan umum, juga pihak Dishub lakukan Ramp Check kendaraan," Terang Yusuf Eko dari BNNK Blitar 

Dalam kegiatan gelar Tes Urine tersebut dari Unsur Sub. Denpom Blitar 3 personil, dari Sat.Narkoba Polres Blitar, 3 anggota Sub Kasat Lantas Polres Blitar AKP Mursid Budi Hartanto SH MT, Dinas Kesehatan Kab.Blitar dan Dishub Prov.Jatim.

Baca Juga: 4 Pelaku Illegal Logging di Kawasan Hutan Jati Ditangkap Satreskrim Polres Blitar

Tampak petugas dengan teliti memeriksa kesehatan satu persatu awak Bus dan pengemudi angkutan umum, setelah itu peserta tes menyerahkan Urine dalam botol ke petugas untuk pemeriksaan, saat menunggu hasil Tes Urine pihak petugas menjamu makanan kecil dan minuman beraroma Jahe, Kopi dan teh hangat sambil bersilaturahmi hari raya Idul Fitri dengan para petugas.

Kegiatan tersebut menurut Kapolres Blitar AKBP Wiwit Adi Satria SH S.IK MT melalui Kasi Humas Polres Blitar Iptu Heri Irianto SH pada Surabaya Pagi menyampaikan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin dalam rangka Operasi Ketupat Semèru 2024, bertepatan juga masa akhir liburan Hari Raya, sehingga seluruh pengemudi Bus dan angkutan umum bebas dari penyalahgunaan atau meminimalisasi Narkoba yang menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

"Untuk itu kami dari Polres Blitar menghimbau para awak Bus dan pengemudi angkutan Umum untuk lebih berhati hati, apa lagi menggunakan Narkoba ataupun sejenisnya dengan alasan apapun." Papar Iptu Heri Irianto berdampingan dengan Kasat Narkoba Iptu Sukoyo SH.

Baca Juga: Kapolres Blitar Kota, Pimpin Sertijab 3 Kasat, Kabag serta Kapolsek Jajaran

Dalam akhir gelar tes Urine pukul 11.40 itu memeriksa 22 orang awak Bus dan pengemudi Angkutan umum hasilnya dinyatakan Negatif, dalam pemeriksaan urine disaksikan seluruh petugas dan peserta Tes Urine.

"Alhamdulillah hasil pemeriksaan dari tes kesehatan maupun Tes Urine hasilnya negatif, termasuk kesehatan para awak Bus dan pengemudi Angkutan Umum." Pungkas YusufE ko. Les

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU