Pemudik Mobil Listrik Merasa Nyaman

author Raditya Mohammer Khadaffi

- Pewarta

Senin, 15 Apr 2024 10:11 WIB

Pemudik Mobil Listrik Merasa Nyaman

i

Ilustrasi. Pemudik tengah mengisi kendaraan di SPKLU terdekat menggunakan Super Aplikasi PLN Mobile. SP/ JKT

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Ada lagi, kisah Rafi Darmawan, pemudik asal Jakarta yang mudik ke Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Ia ungkapkan  pengalamannya selama menggunakan Kendaraan Listrik atau Electric Vehicle (EV) kepada Bangkapos,  saat sedang mengisi baterai kendaraan listrik roda empatnya di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum ( SPKLU)  di kantor PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Bangka Belitung.

Baca Juga: Pemprov Jatim Layani Mudik dan Balik Gratis Kepulauan

Rafi menyampaikan bahwa saat ini nyaman nyaman dan tidak pernah ragu menggunakan mobil listrik selain sangat hemat dan ramah lingkungan, SPKLU sekarang sudah sangat banyak tersebar di Seluruh Indonesia.

Baca Juga: Tol Surabaya-Mojokerto Ramai Lancar, 92.349 Kendaraan Lintasi Gerbang Tol Warugunung

“Bagi pengguna EV sekarang tidak perlu khawatir kehabisan daya baterai saat menggunakan EV, PLN sudah menyiapkan ribuan SPKLU tersebar. Apalagi ketika musim mudik seperti ini dari Jakarta menuju Sumatera sangat mudah menemukan SPKLU, lanjut dari Sumatera ke Bangka SPKLU dibangun di Kota Mentok yakni dekat pelabuhan yang menjadi pintu masuk pemudik dari Jawa Maupun Sumatera ke Bangka sehingga berkunjung ke rumah orang tua sekalian berlibur di Bangka sangat nyaman menggunakan EV”, ungkap Rafi, dikutip Senin (15/4/2024).

Baca Juga: Siaga Puncak Arus Mudik 2024: 39 Ribu Penumpang Siap Padati Terminal Purabaya

Ia menambahkan juga sangat mudah juga menemukan SPKLU terdekat yang berada di lokasi kita berada yakni menggunakan Super Aplikasi PLN Mobile. n bp/otf/rmc

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU