Pantai Watu Pecak, Jadi Destinasi Favorit saat Libur Lebaran

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 15 Apr 2024 19:31 WIB

Pantai Watu Pecak, Jadi Destinasi Favorit saat Libur Lebaran

SURABAYAPAGI.COM, Lumajang - Pantai Watu Pecak di Desa Selok Awar-awar, Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang masih jadi destinasi favorit warga menghabiskan waktu libur panjang Hari Raya Idulfitri, Senin (15/4/2023).

Tampak ribuan warga memadati pantai yang tersohor dengan pasir pantai berwarna hitam tersebut. Angin sepoi-sepoi khas pantai membuat warga betah berlama-lama di Pantai Watu Pecak.

Baca Juga: Pisang Cavendish, Jadi Potensi Ekonomi dan Identitas Daerah Lumajang

Salah satu pengunjung bernama Yuliani mengaku tak afdol jika pada saat libur Hari Raya Idulfitri tidak berkunjung ke Pantai Watu Pecak.

Menurutnya, berwisata ke Pantai Watu Pecak menjadi kebiasaan rutin dirinya beserta keluarga. Warga Tempeh Tengah, Kecamatan Tempeh itu berbondong-berbondong bersama suami dan kedua anaknya.

"Selalu ke sini (Pantai Watu Pecak), letaknya relatif dekat dari rumah jadi kalau sudah liburan hari raya pasti main ke sini dulu bersama keluarga," beber Yuliani sembari menata tikar di bawah pohon pinggir pantai.

Baca Juga: MPP Lumajang Tawarkan Pelayanan Publik yang Efisien

Sementara itu, Didik pengelola wisata Pantai Watu Pecak menerangkan setiap harinya pada musim liburan Hari Raya Idulfitri pengunjung bisa mencapai 2 ribu hingga 3 ribu pengunjung saat sedang ramai. Lonjakan pengunjung pantai sudah terlihat pada saat H+1 Hari Raya Idul Fitri.

Selain menyuguhkan keindahan alam, Didik mengatakan Pantai Watu Pecak saat ini banyak menawarkan atraksi wisata yang lebih bervariatif.

Pengunjung dapat menikmati sensasi menaiki kuda keliling pantai dengan tarif mulai dari Rp 20 ribu. Di Pantai Watu Pecak tak sedikit warga setempat yang menawarkan keliling pantai dengan menggunakan kuda.

Baca Juga: Gerak Cepat Pj Gubernur Adhy Tangani Banjir Lahar Dingin di Lumajang

Menurut pantauan di lokasi, yempat wisata akan diprediksi terus meningkat sampai libur lebaran selesai. Kata Rofik, pihaknya terus memberikan pengamanan.

"Kami akan terus siagakan personil guna memastikan masyarakat bisa berwisata dengan aman, nyaman dan sehat," sebutnya. Lm-01/ham

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU