Pecah Ban, Bus Terbakar di Tol Jombang-Mojokerto

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 17 Apr 2024 11:01 WIB

Pecah Ban, Bus Terbakar di Tol Jombang-Mojokerto

i

Kondisi bus yang terbakar di KM 705+000 A ruas tol Jombang-Mojokerto (Jomo). Sarep

SURABAYAPAGI.com, Jombang - Bus Pahala Kencana terbakar hebat di KM 705+000 A ruas tol Jombang-Mojokerto (Jomo) pada hari Rabu (17/04/2024) sekitar pukul 05:40 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. 

Kanit PJR Jatim III Satuan PJR Ditlantas Polda Jatim, AKP Yudiyono, kepada mengatakan, bus dengan nomor polisi B 7426 TK yang dikemudikan oleh Ade Lili (58), asal Desa Dharmawangi, Kecamatan Tomo, Kabupaten Sumedang itu sedang melaju dari Bandung menuju Denpasar. Sesampainya di TKP KM 705+000 A ruas tol Jombang-Mojokerto (Jomo), bus mengalami pecah ban 

Baca Juga: Komoditas Unggulan Vanili: Perawatan Mudah, Harga Jual Tinggi

"Jadi bus pecah ban belakang kanan. Nah diduga gesekan antara pelek dan beton di tepi jalan menghasilkan percikan api yang cukup besar hingga akhirnya membakar seluruh bagian bus," kata Yudiyono, Rabu (17/04/2024). 

Dalam perjalanan tersebut, lanjut Yudiyono, bus sedang membawa 34 penumpang serta kernet Supiyono (44), asal Cimahi, Jawa Barat. Beruntung keseluruhan penumpang dan awak bus selamat dari insiden ini. 

Baca Juga: Upacara Hardiknas di Jombang, Belasan Peserta Bertumbangan: Kelamaan ‘Dijemur’

"Jadi total ada 36 orang, rinciannya 34 penumpang ditambah 2 awak bus (sopir dan kernet)," ungkap mantan Kapolsek Kesamben, Polres Jombang itu. 

Sejauh ini, menurut Yudiyono, pihaknya bersama tim pemadam kebakaran melakukan tindakan pengendalian api dan memastikan keselamatan semua penumpang. Lalu lintas di tol Jombang-Mojokerto sendiri menurutnya sempat terganggu tetapi tidak berlangsung lama karena kebakaran dapat ditangani dengan cepat. 

Baca Juga: Panen Raya Berakhir: Petani di Jombang Nangis, Harga Gabah Anjlok

"Kerugian material diperkirakan mencapai 300 juta rupiah," pungkasnya. sar

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU