Viral, 3 Moge Suzuki Hayabusa Ratusan Juta Jadi Hadiah HUT SMK di Purwokerto

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 17 Apr 2024 13:43 WIB

Viral, 3 Moge Suzuki Hayabusa Ratusan Juta Jadi Hadiah HUT SMK di Purwokerto

i

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kabarnya memberikan tiga unit motor sebagai hadiah HUT ke-64 SMK Wiworotomo di Purwokerto, Jawa Tengah.Screenshot Instagram @fakta_gue

SURABAYAPAGI.com, Purwokerto - Dilansir dari Instagram @fakta_gue, Kamis (17/04/2024), PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kabarnya memberikan tiga unit motor sebagai hadiah HUT ke-64 SMK Wiworotomo di Purwokerto, Jawa Tengah.  Tentu bakal jadi perhatian penggemar roda dua. 

Terlebih yang membuat viral adalah, moge tersebut diberikan secara cuma-cuma. Tidak tanggung-tanggung, ketiga motor tersebut adalah Suzuki Hayabusa GSX1300R, GSX-R750, dan GSX-R150. Diperkirakan harga ketiganya tembus Rp 600 jutaan.

Baca Juga: Dinilai Coreng Nama Baik Desa, Ribuan Warga Mindu Gading Buat Petisi Pecat Kaur Kesra

Sementara itu, posting itu pun langsung ditanggapi oleh ratusan warganet. Kebanyakan dari mereka takjub dengan hadiah Suzuki Hayabusa. Victor Assani, 2W & OBM Service Head PT SIS, membenarkan info tersebut. 

Menurut Victor, pemberian hadiah Suzuki tersebut dalam periode tertentu menyerahkan donasi motor untuk praktek anak SMK. “Kalau yang ini memang kami donasi ke beberapa SMK, kebetulan salah satunya di SMK Wiworotomo Purwokerto,” ujar Victor, dikutip Kamis (17/04/2024).

“Saya lupa detailnya, tetapi ada kurang lebih 20 unit mesin dan 20 unit sepeda motor di akhir 2023. Dari sejumlah itu ada beberapa SMK, bukan cuma di Purwokerto, seingat saya ada yang di Tasikmalaya, Bekasi, Kendal, Malang,” kata dia. 

Baca Juga: Perkara Harta Warisan, Seorang Anak di Malang Buldozer Rumah Orang Tuanya

Lebih lanjut, donasi moge Suzuki ke beberapa SMK bukannya tanpa alasan. Menurutnya ada sejumlah SMK yang menjadi rekanan, sehingga lulusannya memang disiapkan untuk bisa bekerja di jaringan Suzuki. 

“Kami juga memiliki kelas-kelas Suzuki di SMK dan mereka memiliki unit usaha bengkel menjadi bengkel mitra Suzuki. Jadi ini adalah bentuk CSR kami khususnya ke dunia pendidikan,” ucap Victor.

Baca Juga: Berseteru dengan HYPE, NewJeans dan Min Hee Jin Dirumorkan Gabung SM Entertainment

Meski demikian, moge pemberian Suzuki ini tidak boleh dipakai berkendara. Victor menambahkan, hadiah ini sengaja diberikan buat alat pembelajaran dan pengenalan teknologi. 

“Sebagian besar donasi kami dalam bentuk off the road, sehingga benar-benar untuk alat praktik dan tidak dapat digunakan di luar sekolah,” kata Victor. prw-01/dsy

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU