Bupati Sidoarjo 'Bolos' Halal Bihalal di Grahadi, Pj Gubernur Jatim Adhy: Lebih Baik Tak Hadir

author Lailatul Nur Aini

- Pewarta

Kamis, 18 Apr 2024 18:26 WIB

Bupati Sidoarjo 'Bolos' Halal Bihalal di Grahadi, Pj Gubernur Jatim Adhy: Lebih Baik Tak Hadir

SURABAYAPAGI, Surabaya - Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali, atau yang akrab disapa Gus Muhdlor, tidak menghadiri acara halalbihalal kepala daerah se-Jawa Timur yang digelar di Gedung Negara Grahadi Surabaya hari ini, Kamis, (18/4/2024).

Dari pantauan Surabaya Pagi di lapangan, acara yang dimulai pukul 12.00 hingga pukul 14.30 WIB, itu tidak terlihat kehadiran Gus Muhdlor.

Baca Juga: Pj Wali Kota Kediri Zanariah Sampaikan Terima Kasih Kepada Guru

Sementara sejumlah kepala daerah dari berbagai kabupaten/kota di Jatim tampak hadir, antara lain Pj Wali kota Mojokerto Ali Kuncoro, Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko, Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin, Pj Wali Kota Batu Aries Agung Pawai, hingga Bupati Sumenep Achmad Fauzi.

Sedangkan perwakilan dari Pemkab Sidoarjo diwakilkan oleh Sekda Sidoarjo, Fenny Apridawati, namun Wakil Bupati Subandi tidak turut serta dalam rombongan tersebut karena sedang menjalankan ibadah umroh.

Saat dimintai keterangan oleh awak media, Fenny menolak untuk berkomentar lebih lanjut terkait ketidakhadiran bupati Sidoarjo tersebut.

Baca Juga: Halal Bihalal DPC FPPI Kabupaten Sidoarjo di RM Gading Fajar Sidoarjo

Sementara itu, Pj Gubernur Jatim, Adhy Karyono, saat disinggung absennya Gus Muhdlor dalam acara halalbihalal di Grahadi mengungkapkan bahwa ketidakhadirannya justru sangat bagus.

"Ya lebih baik nggak hadir dulu lah. Tadi sudah ada Bu Sekda (Sidoarjo) minta maaf belum bisa hadir," ujar Adhy.

Meski dengan absennya Gus Muhdlor dari acara ini menimbulkan pertanyaan dari berbagai pihak, Adhy menegaskan bahwa prinsip asas praduga tak bersalah harus dijunjung tinggi.

Baca Juga: Pj Wali Kota Kediri Halal Bihalal Bersama DPRD Kota Kediri

Mengingat Gus Mudhlor akan diperiksa oleh KPK terkait kasus dugaan pemotongan insentif ASN besok, Jumat (19/4/2024). 

"Ya lebih bagus istirahat lah, mempersiapkan semuanya. Kita asas praduga tak bersalah. Beliau akan persiapkan kalau dipanggil," pungkasnya. Ain

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU