Fashion Show di Kota Madiun Pecahkan MURI

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 21 Apr 2024 19:46 WIB

Fashion Show di Kota Madiun Pecahkan MURI

SURABAYAPAGI.COM, Madiun - Ratusan model dadakan berlenggak-lenggok di catwalk jalanan di kawasan Pahlawan Street Center kota Madiun. Catwalk sepanjang 1.009 meter atau 1,09 Km itu melintasi kawasan miniatur ikon dunia dan memecahkan rekor MURI menyambut Hari Kartini.

Ratusan model mulai waria hingga pelajar dan komunitas Kota Madiun mengikuti fashion show atau peragaan busana kebaya Kartini. Kegiatan yang digagas Wali Kota Madiun H. Maidi ini tercatat dalam rekor MURI ke 11.593.

Baca Juga: Jaga Kestabilan Harga, DKPP Kota Madiun Gelar Gerakan Pangan Murah

"Peragaan busana kebaya Kartini dengan catwalk sepanjang 1.009 meter yang diselenggarakan oleh Pemkot Madiun kita nobatkan rekor nasional terpanjang," ujar perwakilan MURI Sri Widayanti di Pahlawan Street Center (PSC), Sabtu (20/4/2024) malam.

Catwalk sepanjang 1.008 meter yang melintasi miniatur ikon berbagai negara itu bukan hanya memecahkan rekor nasional, namun dikukuhkan sebagai rekor dunia. "Dan rekor ini tidak hanya tercatat sebagai rekor nasional, tetapi oleh ketua umum MURI bapak Jaya Suprana dikukuhkan sebagai rekor dunia,'' kata Sri.

Baca Juga: Puluhan Investor Ngantri, Siap Sulap Kota Madiun Bertaraf Global

Sri Widayati juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Madiun dan juga seluruh masyarakat yang terlibat dalam pencatat rekor tersebut. Apresiasi diberikan karena semangat Kota Madiun mencatatkan rekor dengan tema pelestarian pakaian tradisional kebaya.

"Terima kasih kepada Pemerintah Kota Madiun dan unsur masyarakat yang terlibat karena telah turut melestarikan salah satu budaya pakaian tradisional yakni kebaya salah satu warisan budaya yang luhur," jelas Sri.

Baca Juga: Dipicu Harga Beras, BPS: Tren Inflasi Kota Madiun Alami Penurunan

Apresiasi dari MURI juga disampaikan untuk Maidi yang banyak mencatatkan kemajuan dalam bidang lain untuk Kota pecel Madiun.

"Kami berikan apresiasi setinggi-tingginya kepada bapak Wali Kota Madiun, Dr. Maidi. Kota Madiun di bawah kepemimpinan beliau semakin menjadi sorotan publik atas keberhasilannya di berbagai bidang,'' tandas Sri. Md-01/ham

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU