Per Maret 2024, Penjualan Global Chery Omoda dan Jaecoo Tumbuh 18%

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 22 Apr 2024 10:24 WIB

Per Maret 2024, Penjualan Global Chery Omoda dan Jaecoo Tumbuh 18%

i

Omoda dan Jaecoo merilis data penjualan bulan Maret 2024 yang menunjukkan peningkatan signifikan penjualan ekspor sebesar 18 persen. SP/ JKT

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Pabrikan otomotif asal China, yakni Chery mengklaim penjualan dari model Omoda dan Jaecoo mengalami peningkatan 18 persen secara global pada Maret 2024. Pencapaian tersebut terjadi secara berturut-turut selama kuartal pertama tahun ini, dan menjadi sebuah bukti kinerja baik perusahaan. 

Diketahui juga, Rifkie Setiawan, Head of Brand Department, PT Chery Sales Indonesia mengungkapkan, kontribusi Omoda melalui Omoda E5 yang merupakan model listrik murni pertama mencatatkan peningkatan penjualan ekspor internasional Chery sebesar 65 persen pada Maret 2024.

Baca Juga: Saingi Tesla Model 3, Honda Kebut Pengerjaan Sedan Listrik Compact

"Pencapaian Omoda E5 di Indonesia telah menjadi bagian dari prestasi global dan kami optimis dengan tren ini akan terus menguat ke depannya," ujarnya, Senin (22/04/2024).

Sedangkan, untuk pertumbuhan pada bulan lalu, juga didukung oleh raihan penjualan Omoda E5 di Indonesia. Berdasarkan data Retail Sales Gaikindo, mobil listrik yang sudah dirakit di Indonesia ini berhasil terjual sebanyak 516 unit pada Maret 2024.

Sementar itu, baik Omoda maupun Jaecoo, tidak hanya konsisten memecahkan rekor penjualan sepanjang awal 2024, namun juga terus berkonsentrasi pada inovasi produk energi baru yang dipersonalisasi untuk beragam konsumen.

Selain itu, sebagai model listrik murni pertama Chery Omoda E5 telah memulai debutnya di pasar global di Shanghai Auto Show pada Februari lalu. Selain itu, Omoda 5 versi bensin juga memperluas jangkauannya dengan mengirimkan model baru ke Filipina, serta mengadakan pertemuan dealer pertama di Belanda. 

Baca Juga: Alfa Romeo Luncurkan Giulia and Stelvio Quadrifoglio Super Sport Edisi Terbatas

Adapun, berkat Omoda E5 total ekspor dari model ini meningkat 65% pada Maret 2024. Pertumbuhan tersebut juga didukung oleh raihan penjualan Omoda E5 di Indonesia.

“Bagi Chery Group, OMODA E5 memiliki peran penting dalam perkembangan brand Omoda & Jaecoo di pasar global. Pencapaian Omoda E5 di Indonesia telah menjadi bagian dari prestasi global dan kami optimis dengan tren ini akan terus menguat ke depannya,” ujar Rifkie.

Sementara itu, dia juga mengatakan Chery telah mencatatkan 864 surat pemesanan kendaraan (SPK) selama pameran Indonesia International Motor Show atau IIMS 2024 dengan Omoda E5 mendominasi pemesanan. 

Baca Juga: Heboh! Pajero Hitam Beraksesoris Senapan Laras Panjang, Bikin Ketar-ketir

Sejauh ini pun pemesanan untuk Omoda E5 diklaim sudah mencapai 2.400 unit. Adapun, Chery memberikan promo garansi baterai seumur hidup untuk 2.000 konsumen pertama Omoda E5. 

“Chery berkomitmen untuk menyajikan pelayanan, dan produk terbaik setelah melakukan riset komprehensif dari pasar untuk menyajikan produk inovasi yang memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia,” tuturnya. jk-01/dsy

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU