Pemerintah Kabupaten Pasuruan Implementasi Kartu Kredit untuk Tingkatkan Pelayanan Publik

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 22 Apr 2024 18:45 WIB

Pemerintah Kabupaten Pasuruan Implementasi Kartu Kredit untuk Tingkatkan Pelayanan Publik

SURABAYAPAGI.COM, Pasuruan - Penjabat (Pj.) Bupati Pasuruan, Andriyanto berharap, penggunaan Kartu Kredit Pemerintah Daerah (KKPD) memberikan dampak signifikan terhadap peningkatan kualitas pelayanan publik. Sehingga akan mempercepat plafon kegiatan di Pemerintahan Daerah.

Dengan demikian, penyerapan anggaran kegiatan akan lebih cepat. Pelayanan kepada masyarakat-pun tidak akan tertunda karena hal yang bersifat teknis. Pernyataan itu diungkapkannya pada saat meluncurkan sekaligus agenda sosialisasi penggunaan KKPD yang digelar di Pendopo Nyawiji Ngesti Wenganing Gusti.

Baca Juga: Pemerintah Kabupaten Pasuruan Memiliki Gerai Mobile Niku Ikan Mas

"Kegiatan launching KKPD ini sebagai wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Pasuruan untuk mendukung Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik dan digitalisasi transaksi keuangan untuk mewujudkan keuangan yang efisien, efektif dan akuntabel," jelasnya.

Ditambahkannya, kerjasama Pemerintah Daerah bersama mitra kerja Bank Jatim sebagai solusi cerdas untuk meminimalisir penggunaan uang tunai dalam transaksi keuangan daerah. Sekaligus sebagai upaya bersama dalam meningkatkan keamanan bertransaksi dan meminimalisir uang tunai. Berikut bertujuan untuk mengurangi idle cash dari penggunaan uang persediaan.

Baca Juga: Pemerintah Kabupaten Pasuruan Salurkan Bantuan Sosial Tunai

"Melalui kegiatan launching dan sosialisasi KPPD, diharapkan pengguna anggaran, kuasa pengguna anggaran dan pejabat pengelola keuangan di setiap Perangkat Daerah dapat memahami cara penggunaan Kartu Kredit," pintanya kepada seluruh tamu undangan yang dihadiri oleh Kepala Perangkat Daerah dan jajaran Direksi Bank Jatim Cabang Pasuruan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pasuruan tersebut.

Sebelumnya, dalam agenda yang dihadiri oleh Vice President Divisi Kredit Konsumer Bank Jatim, Agus Sastriono dan Pemimpin Bank Jatim Cabang Pasuruan, Diana Safitri tersebut, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Kabupaten Pasuruan, Digdo Sutjahyo menjabarkan tentang kegunaan dan manfaat dari KKPD. Berikut menjelaskan perihal alur dan mekanisme pembayaran sesuai dengan kewajiban pada waktu yang disepakati. Sesaat di temui wartawan di ruang kerjanya, Senin (22/4/2024).

Baca Juga: Pemerintah Kabupaten Pasuruan Berkomitmen Lestarikan Lingkungan

Masih dalam momen yang sama, Pj. Bupati Andriyanto menyerahkan mockup KKPD kepada beberapa perwakilan Kepala Perangkat Daerah. Secara simbolis diserahterimakan kepada Inspektur, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala BPKPD. Juga diterima oleh Kepala Dinas SDA, Cipta Karya dan Tata Ruang.

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU