PDAM Kab Pasuruan Targetkan Tambahan 3500-5000 Pelanggan Baru

author Redaksi

- Pewarta

Selasa, 23 Apr 2024 16:16 WIB

PDAM Kab Pasuruan Targetkan Tambahan 3500-5000 Pelanggan Baru

i

Petugas PDAM saat bekerja pemasangan pipa air untuk pelanggan baru.

SURABAYAPAGI.COM, Pasuruan - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Pasuruan menargetkan penambahan sekitar 3500-5000 pelanggan baru di tahun ini. Hal itu diungkapkan Direktur PDAM Kabupaten Pasuruan Za'ari di sela-sela kesibukannya, Selasa (23/4/2024).

Menurutnya, peluang penambahan pelanggan baru masih terbuka. Sebab, selain wilayah Kabupaten Pasuruan yang luas, juga dipengaruhi banyaknya rumah yang membutuhkan sambungan PDAM.

Baca Juga: Dinas PU Bina Marga akan Perbaiki Jalan Kejapanan Kecamatan Gempol

"Masih banyak yang membutuhkan sambungan PDAM. Terutama perumahan-perumahan baru di wilayah Gempol dan sekitarnya," katanya.

Saat ini jumlah pelanggan PDAM Kabupaten Pasuruan mencapai sekitar 40 ribu pelanggan. Dan untuk tahun ini, PDAM menurut Zaari mengancang-ancang bisa menambah hingga lima ribu pelanggan baru.

Baca Juga: Pemerintah Kabupaten Pasuruan Berkomitmen Lestarikan Lingkungan

Namun untuk bisa mencapai target tersebut, ada banyak upaya yang harus dilakukan. Utamanya dengan terus meningkatkan pelayanan dan kualitas air PDAM.

"Memang susah, tapi kita akan berupaya sekuat tenaga. Yang paling penting adalah meningkatkan kualitas pelayanan dan air yang dihasilkan," terangnya.

Baca Juga: Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Pasuruan, Tidak Ada Calon Independen

Salah satu cara yang dilakukan untuk bisa menarik pelanggan baru, yakni memberikan diskon 50% untuk sambungan rumah tangga baru. Kata Zaari, pemberian diskon sudah dilakukan di bulan Januari-Februari kemarin, kemudian akan diberlakukan lagi pada Hari Ulang Tahun PDAM dan momen Kemerdekaan RI, agustus mendatang.

"Bagi pasang baru, akan kami berlakukan diskon lima puluh persen untuk untuk sambungan rumah tangga, bukan industri," singkatnya. Hik

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU