Komedian Eko Patrio, Disorong PAN Nyagub DKI

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 23 Apr 2024 21:10 WIB

Komedian Eko Patrio, Disorong PAN Nyagub DKI

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, menyiapkan Ketua DPD PAN Jakarta, Eko Patrio hingga putri Ketum PAN, Zita Anjani, maju dalam kontestasi Pilkada DKI Jakarta 2024.

Soal pilkada, PAN itu memang mengutamakan kadernya maju," kata Zulhas di kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Selasa (23/4/2024).

Baca Juga: Ramai-ramai Suarakan Jokowi, Jangan Pensiun

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua Umum PAN, Yandri Susanto, menyebut partainya terbuka untuk berkoalisi dengan partai lain dalam kontestasi pilkada. Yandri mengatakan partainya tidak membatasi kerja sama hanya dengan Koalisi Indonesia Maju.

Eko Patrio, awalnya dikenal sebagai komedian bersama grupnya Patrio.

Baca Juga: Komedian jadi Menteri, Bisa Campurkan Humor dan Joke

Kemudian dia melebarkan sayapnya di dunia entertainment sebagai presenter. Eko pun menjajal peruntungan di dunia politik dengan menjadi caleg dan berhasil lolos sebagai anggota DPR dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Eko Patrio yang memiliki nama asli Eko Indro Purnomo mulai dikenal publik lewat aksinya bersama Akrie dan Parto dalam Patrio.

Baca Juga: Kaji Ghofur Bersama Cakada Lainnya Hadiri Rakornas PAN di Jakarta

Pria kelahiran desa Kurung Lor, Tanjung Anom, Nganjuk, 30 Desember 1970 ini sudah tertarik dengan dunia komedi sejak SMA. Ketika masih SMA, ia membentuk kelompok lawak Seboel, singkatan dari "Sekelompok Bocah Eling", bersama Jejen dan Tejo. Mereka memenangkan sebuah lomba lawak yang diadakan Radio Suara Kejayaan. n jk/rmc

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU