Mantan Thariq Halilintar, Chandrika Chika Positif Narkoba, Sudah Konsumsi Selama Setahun Lebih

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 24 Apr 2024 14:23 WIB

Mantan Thariq Halilintar, Chandrika Chika Positif Narkoba, Sudah Konsumsi Selama Setahun Lebih

i

Chandrika Chika gunakan narkoba sudha lebih dari setahun. SP/ JKT

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Sebanyak enam orang telah diamankan dan ditangkap tim Resnarkoba Polres Jakarta Selatan pada Senin (22/04/2024) malam terkait kasus penyalahgunaan narkoba. Bahkan ada pula selebgram yang terlibat.

AKP Reska Anugrah, Wakasat Resnarkoba Polres Metro Jakarta Selatan mengungkapkan, penangkapan tersebut terjadi di salah satu hotel kawasan Jakarta Selatan usai mendapat laporan dari masyarakat. 

Baca Juga: Santer Dijodohkan Netizen, Bisma SMASH dan Natasha Rizki Malu-malu Ungkap Hal Ini

"Kejadian ini pada Senin 22 April pada pukul 23.00 WIB di hotel Karet Kuningan Setiabudi Jakarta Selatan. Ada laporan masyarakat hotel ini dijadikan tempat penyalahgunaan tindak pidana narkotika," jelasnya, Rabu (24/04/2024).

Sementara itu, diketahui dari enam tersangka tersebut terdiri dari dari tiga laki-laki dan tiga perempuan.

"Di TKP ditemukan 6 orang inisial at 24 tahun perempuan, nj 22 tahun perempuan, AMO 22 tahun laki-laki, CK 20 tahun perempuan, BB 25 tahun laki-laki, HJ 27 tahun laki-laki," sambungnya.

AKP Reska Anugrah mengatakan semua tersangka telah melakukan pemeriksaan tes urine. Berdasarkan pemeriksaan diketahui semuanya positif mengonsumsi narkoba.

Baca Juga: Curhat Sedih Menikah Tanpa Orang Tua, Putri Isnari Ungkap Perlakuan Mertua Tajir

Dari keenam tersangka, diketahui perempuan berinisial CK merupakan seorang selebgram dan laki-laki berinisial HJ merupakan atlet esport. Polisi menyebut CK sudah satu tahun lebih mengkonsumsi narkoba tersebut.

Saat disinggung apakah CK adalah Chandrika Chika, AKP Reska Anugrah pun membenarkannya. "Iya (Chandrika Chika)," ungkapnya.

Ternyata selebgram Chandrika Chika (20) sudah mengkonsumsi narkoba lebih dari satu tahun. “Kami sudah melakukan pemeriksaan terhadap saudari CK (Chika), dia pertama kali mengenali narkotika sudah lebih dari satu tahun lalu,” ujarnya.

Namun, Rezka tak merinci narkotika jenis apa saja yang telah dikonsumsi Chika. Ia hanya memastikan bahwa yang bersangkutan mengkonsumsi narkotika jenis ganja bersama lima temannya saat ditangkap. 

Baca Juga: Dihujat Jadi Bridesmaid Pernikahan Mahalini, Aaliyah Massaid: 'Nggak Ngaruh Juga Sih'

"Keenam tersangka sudah tes urin semuanya positif. Empat orang positif ganja, 2 orang metamfetamin," bebernya.

Ketika dilakukan tes urine, empat dari enam pelaku diketahui positif mengkonsumsi ganja. Salah satunya yang positif ganja adalah Chika.

"Barang bukti yang diamankan adalah satu pods vape yang berisi cairan berisi ganja atau liquid thc," ungkapnya. jk-05/dsy

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU