Bertemu Kader Posyandu Kelurahan Dermo, Mbak Vinanda Tawarkan Ambulans Gratis

author Duchan Prakasa

- Pewarta

Rabu, 24 Apr 2024 17:22 WIB

Bertemu Kader Posyandu Kelurahan Dermo, Mbak Vinanda Tawarkan Ambulans Gratis

i

Mbak Vinanda saat bertemu kader Posyandu Kelurahan Dermo Kota Kediri

SURABAYAPAGI.COM, Kediri - Relawan Suket Teki Nusantara (RSTN) bersiaga 24 jam untuk masyarakat Kota Kediri yang membutuhkan serta menawarkan mobil ambulans gratis bagi yang memerlukan.

Pernyataan itu disampaikan Ketua RSTN Kediri Vinanda Prameswati saat bertemu dengan para kader posyandu Kelurahan Dermo, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, pada Rabu 24 April 2024.

Baca Juga: Ini Profil Vinanda Prameswati yang Maju Calon Walikota Kediri

"Kami memiliki ambulans gratis. Jika ibu-ibu ada yang membutuhkan, kapan saja bisa menghubungi di nomor call center 0812-4990-8200," kata Vinanda Prameswati saat menghadiri acara halal bihalal Pemerintah Kelurahan Dermo dengan Puskesmas Mrican dan para kader posyandu kelurahan.

Di hadapan para Kader Posyandu Joyoboyo dan Kilisuci Kelurahan Dermo, Mbak Vinanda, begitu sapaan akrab lulusan magister kenotariatan Universitas Airlangga itu juga mengenalkan tentang RSTN dan sepak terjang organisasinya.

"Suket Teki Nusantara adalah organisasi sosial kemasyarakatan yang berdiri 2018 dan sudah disahkan secara hukum pada tahun 2022. Tujuan kami untuk membantu masyarakat yang termarginalkan, masyarakat dengan ekonomi yang kurang mampu dari segala aspek sosial," jelas dara 26 tahun ini.

Dalam kesempatan itu, Vinanda membeberkan berbagai aksi sosial kemasyarakat yang sudah dilakoni RSTN. Diantaranya, pemberian layanan kesehatan gratis kepada masyarakat yang diadakan bersama Polri, pemberian bantuan korban banjir di Kelurahan Ngampel, Kecamatan Mojoroto bersama BPBD Kota Kediri.

Baca Juga: Mbak Vinanda Bersama Golkar Matangkan Visi Misi dan Program di Pilwali Kota Kediri

Terpisah, Kepala Kelurahan Dermo Yudi Kuncoro menyambut baik kehadiaran Ketua RSTN Vinanda Prameswati bersama para relawan dalam acara halal bihalal tersebut sebagai tamu istimewa.

"Di hari yang istimewa ini, kita kedatangan tamu istimewa dari Relawan Suket Teki. Misinya membantu sosial masyarakat," kata Yudi Kuncoro saat memberikan sambutan selamat datang.

Menurut Yudi, RSTN cukup terkenal diKediri. Secara pribadi ia sangat mengapresiasi kiprah RTSN di bidang sosial kemasyarakatan. "Menurut saya pribadi, relawan itu adalah rela berkorban untuk apa pun. Apalagi RSTN itu mengutamakan sosial kemasyarakat," ungkapnya.

Baca Juga: Ashari Pastikan 99 Persen Rekom Partai Demokrat Jatuh ke Mbak Vinanda Untuk Maju Pilwali Kota Kediri

Dalam acara yang dikemas dialog ringan tersebut, para kader posyandu menyampaikan sejumlah harapannya kepada Mbak Vinanda yang juga sebagai bakal calon Wali Kota Kediri. Diantaranya, usulan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk balita, ibu hamil, ibu menyusui dan lansia serta kesejahteraan kader posyandu.

Selain menjawab pertanyaan serta harapan para kader posyandu, Mbak Vinanda juga menyerahkan sejumlah bantuan kepada mereka. Diantaranya berupa, peralata elektronik dapur multifungsi serta puluhan handuk untuk keperluan posyandu. Can

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU