Jokowi Ikut Siapkan Program Makan Siang Gratis

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 25 Apr 2024 21:25 WIB

Jokowi Ikut Siapkan Program Makan Siang Gratis

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Presiden Jokowi, saat ini ikut menyiapkan program unggulan Prabowo yaitu makan siang gratis.

Koordinator Stafsus Presiden Ari Dwipayana mengatakan Jokowi saat masih menjabat mengaku akan mendukung semua program dan inisiatif yang akan dijalankan Prabowo dan Gibran.

Baca Juga: Jokowi-Mega, Hanya Relasi Politik

Jokowi menyiapkan program-program unggulan Prabowo, masuk dalam Rencana Kerja Pemerintah dan Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RKP-RAPBN) di 2025.

"Presiden Jokowi akan mendukung dan menyiapkan masuknya program-program unggulan presiden dan wakil presiden terpilih dalam RKP dan RAPBN 2025," ungkap Ari kepada wartawan Kamis (25/4/2024).

Bahkan, Jokowi juga akan membantu menyiapkan program-program yang bisa dieksekusi pada akhir tahun setelah 20 Oktober 2024, atau tepatnya setelah Presiden-Wakil Presiden terpilih dilantik.

"Semangatnya adalah mengawal keberlanjutan pembangunan untuk mewujudkan Indonesia Maju yang telah diletakkan fondasinya oleh Presiden Jokowi," papar Ari.

Baca Juga: Permendag Tentang Pengaturan Impor akan Direvisi Lagi

 

Penjelasan Menko Perekonomian

Menurut Menko Perekonomian Airlangga Hartarto program makan siang gratis saat ini sedang dipersiapkan untuk dilaksanakan. Namun, Airlangga tidak menjelaskan rinciannya.

Baca Juga: Ramai-ramai Suarakan Jokowi, Jangan Pensiun

Dia menjelaskan bahwa pembahasan rincian penugasan program makan siang gratis bakal dibahas dalam waktu dekat. Saat ini, semua pembahasan terkait hal itu masih bersifat umum saja.

"Ya nanti dibahas detail dengan penugasan baik itu mekanisme maupun kementerian-lembaga (K/L) nya. Inikan semua baru bicara makro dan K/L baru diberikan anggaran masing-masing, sesudah itu baru ada penyusunan yang lebih detail," jelas Airlangga di Kantor Kemenko Perekonomian. n erc/jk/rmc

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU