Curhat Kamtibmas, Warga Disilahkan Sampaikan Uneg-uneg

author Lestariyono Blitar

- Pewarta

Jumat, 26 Apr 2024 17:25 WIB

Curhat Kamtibmas, Warga Disilahkan Sampaikan Uneg-uneg

i

Warga sampaikan uneg-unegnya saat gelar Curhat Kamtibmas. SP/Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Warga dipersilahkan menyampaikan uneg-unegnya sekaligus kritik dan masukan kepada petugas kepolisian.

Hal itu disampaikan oleh Kanit Binmas Polsek Sukorejo Polres Blitar Kota Aipda Sudadi mewakili Kapolsek Sukorejo Kompol Imam Subechi SH di Kelurahan Pakunden Kec Sukorejo Kota Blitar dalam rangka Curhat Kamtibmas di depan warga Kel Pakunden yang juga dihadiri Toga dan Tomas Kel Pakunden.

Baca Juga: Bupati Bersama Forpimda Blitar Gelar Pertemuan dengan Pengurus Perguruan Silat se Blitar Raya

Dalam Curhat Kamtibmas tersebut banyak keluhan dari masyarakat tentang kenakalan pemuda dan remaja, adanya sering trek-trekan di jalan raya Pakunden yang dikenal lurus lebar dan sepi bila di atas pukul 22.00.

Tak hanya itu, Eko Sukoco (55) selaku Tomas setempat menyampaikan uneg-unegnya terkait keberadaan anak-anak muda yang begadang di tepian sawah, sehingga merusak dan menginjak-injak tanaman, yang dimungkinkan di sertai menenggak miras.

"Pak Bhabin dan Pak Reskrim, agar dilakukan pengawasan terhadap sekelompok pemuda yang sering begadang di tepi-tepi persawahan yang dekat jalan raya pada malam hari, selain merusak tanaman juga suara bising motor knalpotnya brong," ungkapnya.

Baca Juga: Polres Blitar Kota Amankan Perayaan Kenaikan Isa Almasih

Menanggapi keluhan yang disampaikan tomas tersebut Aipda Sudadi menyampaikan terima kasih atas aduan tentang pemuda begadang di tepian persawahan di jalan raya jurusan Blitar - Kediri tersebut.

"Matur suwun Pak Eko, kami tak henti hentinya patroli 24 jam, ini masukan yang perlu dan pasti kita tindak lanjuti, inilah salah satu bentuk kerjasama masyarakat dan Polisi dalam jaga Kamtibmas, mungkin di tepi persawahan untuk menghindar dari pandangan warga dari jalan raya, segera kami tindak lanjuti, terima kasih bapak," kata Aipda Sudadi. 

Baca Juga: Hanya Butuh Dua Hari, Pelaku Curanmor di Parkiran RSUD Mardi Waluyo Ditangkap

Selain itu pihak Polsek Sukorejo juga sampaikan ucapan terima kasihnya kepada warga Kel Pakunden khususnya yang menyampaikan apresiasinya pada jajaran Polres Blitar Kota dalam pelayanan dan perlindungan terhadap masyarakat dalam pembinaan setiap waktu dan setiap hari Jumat dengan Curhat Kamtibmasnya untuk jaga kondisi Kamtibmas yang tetap kondusif khususnya di wilayah Polsèk Sukorejo.

"Kegiatan Curhat Kamtibmas ini merupakan instruksi langsung  Bapak Kapolri di seluruh jajaran kepolisian, salah satu bentuk silaturahmi antara masyarakat dan Polisi, sekaligus menampung aspirasi masyarakat, sedang untuk giat Curhat Kamtibmas tempatnya berganti ganti, bisa seperti ini di kantor kelurahan, di pasar, bahkan langsung di pemukiman dan tempat strategis lainnya, kesemuanya  guna menampung aspirasi masyarakat demi keamanan lingkungan  tetap terjaga," terang Kompol Imam Subechi. Les

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU