Debby Putra Fadeli Ramaikan Persaingan Perebutan Rekom DPD PAN

author Muhajirrin

- Pewarta

Minggu, 28 Apr 2024 11:43 WIB

Debby Putra Fadeli Ramaikan Persaingan Perebutan Rekom DPD PAN

i

Debby Kurniawan menyerahkan formulir pendaftaran ke PAN yang diterima  sekretaris DPD PAN, Hamzah Fansyuri. SP/MUHAJIRIN 

SURABAYAPAGI.com, Lamongan - Persaingan untuk mendapatkan rekomendasi dari DPD PAN terus bertambah. Bila sebelumnya ada nama Khusnul Yakin, Yuhronur Efendi, terbaru Debby Kurniawan putra alm Fadeli juga ikut bersaing mendapatkan rekom maju sebagai bakal calon bupati (Bacabup).

"Malam ini saya resmi mendaftar sebagai Bacabup dari DPD PAN," kata Debby Kurniawan kepada wartawan usai mengembalikan formulir di kantor DPD PAN di Jalan Basuki rahmat, Sabtu (27/04/2024) malam.

Baca Juga: Megawati: Itu Koalisi Prabowo Sudah Rebutan Kursi

Disebutkannya, dirinya mendaftar sebagai Bacabup ini karena banyak dorongan dari berbagai elemen masyarakat agar manfaatnya lebih luas." Yang mendorong saya ada beberapa pertimbangan yang saya ingin mengabdi ke Lamongan itu aja," terangnya.

Pria yang juga masih sebagai anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat tersebut, akan terus melakukan komunikasi dengan partai politik untuk menyatukan visi agar bisa bekerjasama dengan dirinya dalam pilkada pada November 2024.

.Bahkan partai dimana ia dibesarkan membuka pendaftaran, dirinya siap untuk mendaftar. Namun sampai saat ini partai nya belum membuka pendafaran. 

"Partai Demokrat Lamongan  belum buka pendaftaran Bacabup, padahal Gresik sudah dibuka pendaftaran Bacabup,” ujarnya.

Baca Juga: Ramai-ramai Suarakan Jokowi, Jangan Pensiun

Terkait dirinya memilih waktu malam hari mendaftar, politisi yang juga mantan ketua DPRD Kab. Lamongan itu karena kesibukannya masih berada di luar kota. Meski demikian Ia berharap bisa mengikuti semua proses penjaringan untuk maju lewat partai berlambang matahari itu.

“Iya tadi ada kegiatan di Surabaya jadi bisanya geser malam ini, tadi juga sempat tanya Mas Hamzah tutupnya jam berapa, jawabannya yang penting jangan pukul 00.00 WIB,” tutur Debby.

Sementara itu, sekretaris DPD PAN Lamongan Hamzah Fansyuri yang menerima kedatangan Debby menyebutkan, kalau partainya sangat terbuka dengan siapapun yang ingin mendaftar sebagai bupati maupun wakil bupati. 

Baca Juga: Komedian jadi Menteri, Bisa Campurkan Humor dan Joke

"Seperti yang sudah kami sampaikan sebelumnya, DPD PAN memanggil putra dan putri terbaik untuk ikut kontestasi dalam pilkada tahun ini," ungkapnya 

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Debby yang sudah menyerahkan berkas ke DPD PAN. "Terima kasih Mas Debby yang sudah mau berkunjung di rumah PAN, jadi berkas pendaftaran ini kami terima dan selanjutnya akan kami serahkan ke DPP,” ujarnya.

Hamzah menambahkan, ketentuan terkait rekomendasi bakal calon nanti yang akan berkonsentrasi ke Pilkada 2024 diserahkan ke DPP.“Jadi Mas Debby menjadi Bacabup yang ketiga yang sudah mendaftar di  Partai Amanat Nasional,” ujarnya. jir

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU