RSPB Hadirkan Layanan Luxury Pasien VIP Pakai BMW X5 dan BMW X3

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 29 Apr 2024 09:16 WIB

RSPB Hadirkan Layanan Luxury Pasien VIP Pakai BMW X5 dan BMW X3

i

President Director PT Bestindo Car Utama, Johannes Indratjuatja dan Direktur RS Premier Bintaro, dr. Martha M.L. Siahaan, SH., MARS, MH.Kes dalam seremoni layanan Luxury Shuttle Service pasien VVIP dan VIP di RSPB, Tangerang Selatan. SP/ Istimewa

SURABAYAPAGI.com, Tangerang - Pengadaan kendaraan mewah di Rumah Sakit Premier Bintaro (RSPB) menjadi viral. Pasalnya, pihak rumah sakit tersebut menghadirkan layanan Luxury Shuttle Service untuk antar jemput pasien VVIP dan VIP mereka menggunakan BMW X5 dan juga BMW X3.

"Di RSPB kami sangat mengedepankan sebuah pelayanan kesehatan yang holistik, dengan memastikan proses perjalanan pasien dari mulai pendaftaran sampai dengan kepulangan berjalan dengan memuaskan," jelas dr. Martha M.L. Siahaan, SH., MARS, MH.Kes, Direktur RS Premier Bintaro, Senin (29/04/2024).

Baca Juga: Raih Bintang 5, GWM Tank 500 Lolos Uji Keselamatan ANCAP

Adapun tipe yang dipakai untuk menjadi armada Luxury Shuttle Service di RS Premiere Bintaro ialah X3 sDrive20i xLine, dan X5 xDrive40i M Sport. Untuk X3, saat ini ia dibanderol seharga Rp 1.157 miliar, dan X5 senilai Rp 1.807 miliar off the road.

Lebih lanjut, menurut Martha, dengan adanya pengadaan kendaraan mewah BMW ini yang dilakukan RSPB diharapkan dapat menyediakan layanan kesehatan yang lebih baik. Sehingga pasien VIP RS Premier Bintaro dapat merasakan pengalaman berkendara yang menyenangkan menggunakan unit kendaraan BMW untuk diantar dan dijemput dari dan ke RS Premier Bintaro.

"Berbagai program telah kami implementasikan seperti peningkatan secara digital experience serta kali ini kolaborasi pengantaran pasien menggunakan kendaraan mewah BMW hasil kerjasama dengan BMW Bestindo. Kami tidak akan berhenti sampai di sini dan akan terus berinovasi serta berkontribusi bagi peningkatan pelayanan kesehatan di Indonesia," ungkapnya.

Bukan hanya itu, unit yang disediakan Mercedes-Benz untuk Luxury Shuttle Service juga lebih mewah. Yakni V 250 untuk penjemputan di bandara bagi pelanggan VVIP RS Premier Bintaro yang tiba dari luar kota, dan S 450 untuk pengantaran pelanggan VVIP Maternity RS Premier Bintaro dari rumah sakit ke rumah.

Harapannya dari layanan ini dapat memberikan pengalaman berharga dan berkesan bagi para pasien serta berkontribusi dalam meningkatkan kualitas industri health tourism di Indonesia nantinya.

Baca Juga: Tampilan Gahar Kove 450R, Mirip Kawasaki Ninja Naked

Sebagai informasi, salah satu mobil yang dihadirkan ialah X5 xDrive40i M Sport yang memiliki penampilan visual yang kokoh serta memiliki grill khas BMW serta lampu depan lebih ramping, memberikan tampilan gagah digabungkan kesan premium.

Eksteriornya mencakup ventilasi udara baru pada panel samping depan dan penyertaan standar trim Exterior Line Satin Aluminium dengan roof rails. Kesan eksklusif juga didukung oleh pelek ringan 21 inci M V-Spoke 915 M Bicolour.

Bagian interior, dihadirkan juga tampilan informasi 12,3 inci dengan layar diagonal 14,9 inci. Ini didasarkan pada BMW Operating System 8 dan BMW Live Cockpit Professional sebagai standar serta sistem BMW iDrive.

Baca Juga: Kompak Kolaborasi: Toyota, Subaru, dan Mazda Garap Proyek Penting

Sedangkan, BMW X5 dibekali dengan teknologi mild-hybrid 48V digabungkan dengan mesin 6-silinder sehingga menghasilkan tenaga 381 dk dengan torsi puncak mencapai 520 Nm. Mesin tersebut disalurkan melalui sistem all-wheel drive dikembangkan secara khusus oleh perusahaan.

Sementara itu, X3 sDrive20i xLine miliki tampilan yang sedikit lebih kecil, namun meninggalkan kesan kokoh. Ini didukung dengan sektor kaki-kaki pelek 19 inci aerodynamic styling 842 bicolour.

Kemudian, bagian interiornya dihadirkan lebih premium dengan upholstery dengan trim terbaru dengan finishing Pearl Chrome dan jok berbalut Sensatec. Teknologi yang canggih meliputi Remote Engine Start, Parking Assistant Plus dan Driving Assistant juga turut hadir untuk memudahkan pada saat sebelum dan saat perjalanan. tgr-01/dsy

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU