Cak Hasan Terima Penghargaan sebagai Change Leader dari PWI Jatim

author Lailatul Nur Aini

- Pewarta

Senin, 29 Apr 2024 18:20 WIB

Cak Hasan Terima Penghargaan sebagai Change Leader dari PWI Jatim

i

Rektor UNESA Cak Hasan menerima Change Leader Award dari PWI Jatim. Penghargaan itu diserahkan langsung Ketua PWNI Jatim Lutfil Hakim pada malam puncak HPN 2024 di Jember.. SP/HUMAS UNESA

SURABAYAPAGI, Surabaya - Rektor Universitas Negeri Surabaya (UNESA) Prof. Dr. Nurhasan, M.Kes., atau Cak Hasan dinobatkan sebagai Change Leader oleh Persatuan Wartawan Indonesia Jawa Timur (PWI Jatim) pada malam puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2024 tingkat Jatim di Jember pada Minggu, 28 April 2024.

Ketua PWI Jatim Lutfil Hakim mengatakan bahwa HPN tahun ini dirangkaikan dengan pemberian penghargaan kepada para tokoh, pejabat daerah dan pemimpin lembaga yang memiliki kontribusi dalam berbagai bidang.

Baca Juga: Elevasi Pembelajaran Aktif dengan Video Kreatif

Menurutnya, Cak Hasan merupakan pemimpin yang memiliki peran penting dalam memajukan pendidikan dan olahraga di Jawa Timur. Sepak terjang Cak Hasan di dunia pendidikan dan olahraga sudah tidak diragukan lagi.

Sebagai rektor UNESA, Cak Hasan mampu membawa sejumlah perubahan dan mendorong transformasi yang mengokohkan kampus 'Rumah Para Juara' sebagai center of gravity di bidang sport science di Indonesia. Tidak heran, untuk urusan olahraga, UNESA selalu dilibatkan pemerintah.

Selain itu, peran penting Cak Hasan lewat kepemimpinannya di federasi atau organisasi olahraga baik di tingkat regional maupun nasional mampu mendorong sejumlah terobosan dalam membumikan semangat olahraga di masyarakat.

"Change Leader Award yang kami berikan kepada Cak Hasan ini merupakan sebuah apresiasi dari PWI Jatim atas peran pentingnya dalam mendorong perubahan di Jatim serta atas komunikasi, kerja sama dan hubungan baik yang terjalin dengan insan pers selama ini," ucap Lutfil Hakim.

Cak Hasan menyampaikan terima kasih atas penghargaan tersebut. Itu merupakan sebuah kehormatan dan menjadi motivasi untuk terus memberikan yang terbaik bagi dunia pendidikan dan olahraga di Jawa Timur dan Indonesia pada umumnya.

Baca Juga: Penjaminan Mutu Sekolah Pascasarjana UNESA beri Pelatihan Sekolah Indonesia Malaysia

"Di balik apa yang saya lakukan tentu tidak lepas dari peran penting teman-teman media atau insan pers yang menjadi partner kerja sama yang baik dan yang membantu membumikan hal-hal baik kepada masyarakat," ucap Cak Hasan.

Guru besar ilmu keolahragaan yang juga memimpin Forum Rektor Indonesia (FRI) itu menyampaikan selamat Hari Pers Nasional kepada PWI Jatim dan kepada seluruh insan pers tanah air.

Dia berharap, pers tetap menjadi pilar penting demokrasi dalam mengontrol dan memastikan hal-hal baik tetap berjalan sebagaimana mestinya, dan menjadi sumber informasi yang terpercaya bagi masyarakat di tengah gempuran arus misinformasi dan disinformasi di media sosial.

Baca Juga: Teknologi Pendidikan UNESA Beri Pelatihan Video Interaktif di SDN Manukan Kulon Surabaya

Cak Hasan juga berharap agar kolaborasi antara UNESA, federasi atau organisasi olahraga dengan lembaga pers atau media tetap berjalan baik guna memperkuat peran membangun Jawa Timur dan Indonesia yang lebih maju dan unggul.

"Akhirnya, penghargaan ini saya persembahkan untuk seluruh keluarga besar civitas academica UNESA. Semoga tetap tangguh, berani, kreatif, inovatif, dan kolaboratif di erah ketidakpastian global ini," ucap Cak Hasan.

Sebagai informasi, malam puncak HPN 2024 tingkat Jatim di Kabupaten Jember ini juga diwarnai pemberian award atau penghargaan kepada sejumlah tokoh nasional lintas sektor, hingga anugerah tertinggi karya jurnalistik Prapanca 2024 kepada sejumlah jurnalis.Ain

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU