Sukses 3 Kali Gelar Nobar, Kolaborasi Media Sosial dan Polres Pasuruan Kota Makin Mantap

author Aziz Sutikno Koresponden Pasuruan

- Pewarta

Jumat, 03 Mei 2024 15:06 WIB

Sukses 3 Kali Gelar Nobar, Kolaborasi Media Sosial dan Polres Pasuruan Kota Makin Mantap

i

Kegiatan nobar (nonton bareng) bersama untuk menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia, Kamis (02/04/2024). SP/ Ziz-Nur

SURABAYAPAGI.com, Pasuruan - Kemitraan antara Polres Pasuruan Kota dan media sosial semakin kokoh dengan adanya kegiatan nobar (nonton bareng) bersama untuk menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia, Kamis (02/04/2024)

Acara nobar yang digelar di lapangan Wicaksana Laghawa Polres Pasuruan Kota ini menarik perhatian warga setempat, yang tidak hanya datang untuk mendukung Timnas Indonesia, tetapi juga untuk mengapresiasi kolaborasi positif antara kepolisian dan media sosial.

Baca Juga: Dinas PU Bina Marga akan Perbaiki Jalan Kejapanan Kecamatan Gempol

Pemilik akun Seputar Pasuruan Muhammad Umar dengan sapaan akrabnya "Mas Umar" menyatakan dalam kegiatan nobar yang sudah digelar 3 kali mulai tanggal 25 April 2024 hingga malam ini, Kamis (02/05/2024), menyedot banyak perhatian dikalangan para Netizen Pasuruan khususnya para penggemar bola.

"Kita sudah lama bekerja bersama Polres Pasuruan Kota dalam menyebarkan konten positif, himbauan kepada Netizen untuk selalu menjaga keamanan dan kenyamanan Kota Pasuruan, namun kali ini dengan konsep lain dengan menggaet Netizen kami yang sedang menggandrungi bola, hingga konten kami penuh dengan pemberitaan tentang Timnas," ucap Umar.

Malam ini ribuan warga Pasuruan berkumpul di halaman Polres hingga tumpah ruah di jalan raya untuk menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia melawan tim Irak perebutan juara 3 Piala AFC walaupun dengan skor akhir 1-2 untuk kemenangan tim Iraq namun Timnas masih berpeluang lolos Olimpiade walau harus berjuang lagi di babak playoff melawan Guinea.

"Alhamdulillah hingga saat ini banyak dari Netizen kita yang merasa puas dengan adanya kolaborasi kita dengan Polres Pasuruan Kota dalam memberikan hiburan secara langsung hingga menimbulkan rasa kebersamaan juga membangkitkan rasa Nasionalisme dengan membela Timnas apapun hasilnya," tambah Umar.

Umar menjelaskan bahwa tidak hanya seputar pasuruan saja yang menggelorakan nonton bareng yang digelar Polres Pasuruan Kota, namun ada banyak media sosial yang turut andil dalam suksesnya gelaran nobar ini.  

Baca Juga: Pusat Olet-oleh di Pasuruan Dibakar Satpam Sendiri

“Acara ini juga dihadiri oleh sejumlah perwakilan dari berbagai platform media sosial, yang telah bekerjasama dengan Polres Pasuruan Kota dalam menyebarkan informasi dan ikut mensukseskan nobar ini, jadi bukan hanya Seputar Pasuruan saja, ada yoiki pasuruan, bangga pasuruan, pasuruan kekinian dan berita pasuruan,” pungkas Umar.

Salah satu peserta nobar bernama Ilham juga memberikan testimoni positif tentang kemitraan antara Polres Pasuruan Kota dan media sosial. Dia menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan contoh nyata dari kolaborasi yang efektif antara pihak kepolisian dan media sosial dalam membangun komunitas yang inklusif dan berdaya. 

Baca Juga: Pemerintah Kabupaten Pasuruan Berkomitmen Lestarikan Lingkungan

"Kami merasa bangga menjadi bagian dari acara nobar ini, dan kami sangat mengapresiasi upaya Polres Pasuruan Kota dalam memperkuat hubungan dengan masyarakat melalui media sosial,” ujar Ilham.

Kegiatan nobar bersama Timnas Indonesia ini tidak hanya menjadi ajang hiburan bagi warga Pasuruan, tetapi juga menjadi momentum untuk memperkuat hubungan antara kepolisian dan masyarakat melalui media sosial. 

Dengan adanya kemitraan yang kuat antara Polres Pasuruan Kota dan media sosial, diharapkan akan tercipta lingkungan yang lebih aman, nyaman, dan harmonis bagi seluruh warga Pasuruan Kota.humas. Zis/nur

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU