Pastikan Pasokan Listrik Andal Selama KTT WWF, PLN UIT JBM Periksa Kondisi Keseluruhan Peralatan Cable Head Gilimanuk

author Arlana Chandra Wijaya

- Pewarta

Jumat, 03 Mei 2024 16:36 WIB

Pastikan Pasokan Listrik Andal Selama KTT WWF, PLN UIT JBM Periksa Kondisi Keseluruhan Peralatan Cable Head Gilimanuk

SurabayaPagi, Gilimanuk - Mendukung penuh penyelenggaraan gelaran event internasional menjadi komitmen PLN untuk memastikan ketersediaan listrik andal demi kesuksesan sekaligus nama baik Indonesia dimata dunia. 

Persiapan terus dilakukan PLN Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Timur dan Bali (UIT JBM) menyambut gelaran event internasional World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali pada Mei mendatang.

Baca Juga: Lindungi Rakyat Dalam Pemulihan Ekonomi, Pemerintah Berikan Kompensasi Listrik Rp 17,8 T ke PLN

Memastikan ketersediaan listrik andal, UPT (Unit Pelaksana Transmisi) Bali terapkan sekaligus operasi pemeliharaan berkala 3 bulanan pada Cable Head Gilimanuk - Banyuwangi 3 serta pemeliharaan busbar A Gardu induk (GI) 150 kV Gilimanuk pada Kamis (2/5/2024). 

General Manager PLN UIT JBM, Amiruddin menyampailan, pekerjaan dilakukan untuk memastikan kelancaran pasokan listrik di Bali menjelang event tidak terkendala. 

“Pemantauan performa peralatan dan deteksi dini dilakukan untuk dapat mengantisipasi kemungkinan terjadinya anomali pada material transmisi, sehingga dapat segera dilakukan penanganannya," terang Amiruddin.

Baca Juga: Momentum WWF ke-10, PLN Tingkatkan Kinerja ESG dan Keberlanjutan Melalui Water Management

Amiruddin juga menyebut, persiapan dilakukan dari dua sisi wilayah, Bali dan Banyuwangi. 

“Persiapan untuk penyelenggaraan WWF ke 10 di Bali ini sudah dilakukan jauh hari. Tidak hanya pada GI yang berlokasi di Bali, tapi juga GI yang ada di timur pulau Jawa, mengingat kebutuhan listrik juga mendapatkan pasokan yang disalurkan dari Banyuwangi. Pemeliharaan ini adalah Langkah strategis yang ditempuh untuk memastikan ketersediaan listrik yang andal untuk kebutuhan pelanggan terutama hingga penyelenggaraan WWF ini selesai," pungkas Amiruddin.

Baca Juga: Cetak Hattrick, PLN Kembali Raih Kinerja Keuangan Terbaik Sepanjang Sejarah pada Tahun 2023

Langkah preventif dilakukan sebagai wujud komitmen PLN sediakan pasokan listrik yang andal. 

Kegiatan pemeliharaan yang dilakukan secara berkala juga sebagai investasi menjaga kestabilan infrastruktur kelistrikan yang vital bagi kesejahteraan masyarakat. Byb

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU