Kedekatan Satgas TMMD ke-120 Kodim 0816/Sidoarjo Ciptakan Keharmonisan Nyata Warga Desa Penambangan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 12 Mei 2024 10:49 WIB

Kedekatan Satgas TMMD ke-120 Kodim 0816/Sidoarjo Ciptakan Keharmonisan Nyata Warga Desa Penambangan

i

Kehadiran TNI di lokasi TMMD disambut baik oleh warga, yang tercermin dalam momen makan bersama warga Desa Penambangan, Minggu (12/05/2024). SP/ HIKMAH

SURABAYAPAGI.com, Sidoarjo -  Kedekatan antara Satuan Tugas Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-120 Kodim 0816/Sidoarjo dengan masyarakat Desa Penambangan semakin terasa kental. Kemanunggalan itu tidak hanya terucap, namun terlihat jelas dalam setiap interaksi.

Di tengah pelaksanaan pembukaan akses jalan perekonomian, satgas TMMD ditemukan duduk bersama dengan masyarakat, tanpa ada jarak dan pembatas. Kehadiran TNI di lokasi TMMD disambut baik oleh warga, yang tercermin dalam momen makan bersama. 

Baca Juga: Pelayanan Integrasi Administrasi Penduduk Gratis, Wujud Komitmen TMMD Ke-120 Sidoarjo yang Gemilang

Anggota Satgas tidak hanya sekedar makan bersama, tetapi juga bermaksud menjaga sinergitas dengan warga. Tidak hanya dalam aktivitas resmi, tetapi juga dalam momen istirahat, terlihat keakraban dan kerukunan antara anggota Satgas dan masyarakat.

Potret tersebut mencerminkan kedekatan yang begitu nyata dan menyatukan TNI dengan rakyat. Suasana yang akrab dan penuh kehangatan terasa dalam setiap sudut, terutama saat anggota Satgas TMMD ke-120 Kodim 0816/Sidoarjo bersama-sama menikmati hidangan makan siang dengan menu ala kadarnya.

Baca Juga: Kunjungan Kerja Danrem 084/BJ, Tinjau Progres TMMD ke-120 di Desa Penambangan

"Ini adalah bagian dari upaya kami untuk menjaga hubungan yang erat dengan masyarakat setempat. Kami berharap sinergi ini akan terus terjaga dan memperkuat hubungan yang sudah terjalin," ujar Firman salah seorang anggota Satgas TMMD, Minggu (12/05/2024).

Baca Juga: Kegiatan Sosialisasi TMMD Ke-120, Menjaga Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Perda 10/2013

Momen makan bersama tersebut juga diwarnai dengan canda dan tawa, menunjukkan kehangatan dan kebersamaan yang terbangun di antara mereka. Dengan adanya interaksi yang begitu dekat dan akrab ini, tidak hanya proyek pembangunan yang terwujud, tetapi juga ikatan emosional antara TNI dan rakyat semakin kuat. 

Hal ini merupakan bukti nyata bahwa keberadaan TNI dalam TMMD tidak hanya sekadar menyelesaikan proyek, tetapi juga membangun kebersamaan dan kemanunggalan dengan masyarakat setempat. Hik

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU