Meski Belum Dilantik, Prabowo Mulai Bicara Kekuasaan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 12 Mei 2024 21:01 WIB

Meski Belum Dilantik, Prabowo Mulai Bicara Kekuasaan

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani saat menghadiri halal bihalal seluruh pengurus Gerindra Lampung, Sabtu (11/5/2024), menyampaikan pesan Prabowo, soal kekuasaan.

"Kekuasaan harus digunakan untuk membela kepentingan rakyat. Yang paling penting bahwa kekuasaan harus digunakan sebagai alat untuk memperjuangkan kebenaran dan hak-hak rakyat. Kebenaran adalah nilai yang sudah kita sepakati dalam kebersamaan kita bernegara," kata Sekretaris Jenderal Partai Gerindra.

Baca Juga: Puan Jalan Bareng Prabowo di Bali

"Karena itu sesuai yang disampaikan Pak Prabowo, kekuasaan harus digunakan untuk membela orang miskin, membela kebenaran, menegakkan keadilan, mewujudkan kemakmuran, dan menciptakan rasa aman bagi seluruh rakyat Indonesia," imbuhnya, saat Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menentukan Rahmat Mirzani Djausal (Mirza) sebagai bakal calon gubernur (cagub) Lampung untuk Pilkada 2024. Saat ini Prabowo, belum dilantik sebagai presiden terpilih.

 

Baca Juga: Andika Perkasa: Komunikasi Prabowo Positif

Prabowo Kunjungi Partai lain

Dalam sambutan di acara halalbihalal Ikatan Keluarga Besar Tegal se-Jabodetabek di gedung MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta, Minggu (12/5/2024), Muzani membicarakan syarat pembangunan dalam pemerintahan. Menurutnya, syarat itulah yang membuat Prabowo getol berkunjung ke partai lain usai kemenangan, yakni untuk menjaga komunikasi dan kebersamaan elite politik hingga kelompok masyarakat.

Baca Juga: Pemerintahan Prabowo Diminta Ratakan Alkes ke Daerah-daerah

"Syarat pembangunan dalam setiap pemerintahan itu adalah kebersamaan, maka itu kita saksikan Pak Prabowo datang ke berbagai macam partai politik, baik yang mendukung ataupun yang tidak mendukung dalam pilpres 2024 yang lalu," kata Muzani.

"Kenapa itu dilakukan? Untuk terus menjaga komunikasi, kebersamaan agar di antara para pemimpin masyarakat, pemimpin politik itu tetap bersatu," imbuh Muzani. n erc/rmc

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU