Satgas TMMD ke-120 Kodim 0816/Sidoarjo, Semangat Sosialisasikan Kebersihan Dam Sungai Mangetan Kanal

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 13 Mei 2024 12:49 WIB

Satgas TMMD ke-120 Kodim 0816/Sidoarjo, Semangat Sosialisasikan Kebersihan Dam Sungai Mangetan Kanal

i

Pasukan Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Kodim 0816/Sidoarjo tak kenal lelah menjalankan misi kebersihan di Desa Penambangan. SP/ HIKMAH

SURABAYAPAGI.com, Sidoarjo - Dalam cuaca panas yang membara, Pasukan Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Kodim 0816/Sidoarjo tak kenal lelah menjalankan misi kebersihan di Desa Penambangan, Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo.

Dibawah terik matahari yang menyengat, mereka bahu-membahu membersihkan dan menyadarkan masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, khususnya di sekitar Dam Sungai Mangetan Kanal, pada Senin (13/5/2024).

Baca Juga: Satgas TMMD ke-120 Kodim 0816/Sidoarjo Bersama Warga Bangun Plengsengan Pengairan Sawah

Dalam upaya mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat, Satgas TMMD ke-120 Kodim 0816/Sidoarjo telah melancarkan operasi pembersihan yang bertujuan untuk memperbaiki kondisi lingkungan sekitar sungai yang merupakan sumber kehidupan bagi masyarakat setempat.

Dengan semangat kebersamaan, mereka mengambil langkah konkret untuk menghilangkan sampah-sampah yang mengotori sungai dan kanalnya.

Baca Juga: Pelayanan Integrasi Administrasi Penduduk Gratis, Wujud Komitmen TMMD Ke-120 Sidoarjo yang Gemilang

"Kami berkomitmen untuk menjaga kebersihan lingkungan demi kesehatan dan kesejahteraan bersama. Melalui aksi nyata ini, kami berharap dapat menginspirasi masyarakat untuk turut serta aktif dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan," jelas Kapten Infanteri Hendro Sugiono, SH, Danramil 0816/10 Balongbendo.

Aksi pembersihan yang dilakukan oleh Satgas TMMD ke-120 Kodim 0816/Sidoarjo juga diikuti oleh partisipasi masyarakat setempat yang peduli akan lingkungan. Mereka bersama-sama membersihkan sampah-sampah yang mengotori sungai dan mengambil peran aktif dalam sosialisasi pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Baca Juga: Kunjungan Kerja Danrem 084/BJ, Tinjau Progres TMMD ke-120 di Desa Penambangan

Kegiatan ini merupakan bagian dari program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai kegiatan pembangunan dan pemberdayaan. Satgas TMMD ke-120 Kodim 0816/Sidoarjo berharap bahwa melalui upaya bersama ini, lingkungan yang bersih dan sehat dapat menjadi warisan berharga bagi generasi mendatang.

Dengan semangat gotong royong dan kepedulian terhadap lingkungan, Satgas TMMD ke-120 Kodim 0816/Sidoarjo terus bergerak maju untuk mewujudkan visi dan misi pembangunan yang berkelanjutan. Dukungan dan partisipasi dari seluruh elemen masyarakat diharapkan dapat menjadi pendorong utama dalam mencapai tujuan bersama untuk menciptakan lingkungan yang lebih baik bagi kita semua. Hik

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU