Trend Yamaha Byson, Banyak Diburu Modifikator Motor Kustom

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 14 Mei 2024 11:02 WIB

Trend Yamaha Byson, Banyak Diburu Modifikator Motor Kustom

i

Motor custom dari bahan Yamaha Byson buatan Dimas Garage. SP/ Dok Instagram @dimasgarage

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Penggawa Dimas Garage, Dimas Rendra mengungkap keberadaan Yamaha Byson nyatanya banyak diburu oleh para modifikator atau seniman motor kustom tergantung kondisinya.

Untuk pemilihan bahan Yamaha Byson karena mudah dikustomisasi. Selain itu banyak bagian motor yang masih bisa dimanfaatkan.

Baca Juga: Siapkan Subsidi Motor Listrik, Pemerintah Guyur Rp 7,27 Triliun

“Banyak bagian yang masih bisa dipakai kalau Yamaha Byson mulai dari rangka, mesin, shockbreaker depan bahkan velg originalnya masih bisa dipakai. Velg kalau yang sekarang konsep-konsep bobber masih pake standar karena dia sekarang pakai cover velg modelnya,” katanya, Selasa (14/05/2024).

Menurut Dimas, shockbreaker depan Yamaha Byson bisa diaplikasikan ban dengan tapak lebar. Sehingga jika menggunakan ban-ban ukuran besar tidak akan mepet ke bagian shockbreaker.

Selain itu dirinya jarang menggunakan bahan dari model lain karena banyak bagian yang tidak bisa dipakai lagi. Sehingga membutuhkan dana lebih untuk membeli bagian kaki-kaki depan, velg, dan banyak melakukan ubahan di bagian rangkanya.

Baca Juga: Santer Isu Mobil FWD Tak Kuat Menanjak, Kuncinya Jaga Momentum

“Fleksibel sama padat lah ya kalau pakai Yamaha Byson. Walaupun mesinnya enggak gede-gede banget tapi sudah keliatan rapi gitu. Jadi mirip Harley Dabyson,” tutup Dimas.

Namun, sayangnya untuk berburu Yamaha Byson bekas juga saat ini sangat sulit dan langka. Bahkan harus mencari sampai ke luar Jabodetabek dan Cikarang.

“Kalau pakai Yamaha Scorpio itu pasti sudah di atas Rp 25 juta sampai Rp 30 juta. Kalau pakai bahan Yamaha Byson itu masih bisa mulai Rp 20 jutaan gitu,” ujarnya.

Baca Juga: Berpenampilan Hedon, VND Luncurkan Pelek Six Star V2

Lebih lanjut, Dimas bilang untuk harga bahan Yamaha Byson sekarang sekitar Rp 7 juta sampai Rp 8 juta tergantung kondisi. Harga tersebut sedikit naik karena banyak yang mengincarnya.

“Dulu masih murah harga bahannya masih “Rp 5 juta sampai Rp 6 juta. Karena sekarang banyak banget yang pakai Yamaha Byson jadi naik,” ujarnya. jk-04/dsy

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU