Satgas TMMD ke-120 Sidoarjo Bangun Kebersamaan dan Kesadaran Lingkungan Bersama Anak-anak Desa Penambangan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 14 Mei 2024 14:18 WIB

Satgas TMMD ke-120 Sidoarjo Bangun Kebersamaan dan Kesadaran Lingkungan Bersama Anak-anak Desa Penambangan

i

Pasukan Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Kodim 0816/Sidoarjo bergandengan tangan dengan anak-anak muda setempat untuk mengedukasi tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, Selasa (14/05/2024). SP/ HIKMAH

SURABAYAPAGI.com, Sidoarjo - Kehangatan dan kebersamaan menggema di Desa Penambangan, Kecamatan Balongbendo, Kabupaten Sidoarjo, saat Pasukan Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Kodim 0816/Sidoarjo bergandengan tangan dengan anak-anak muda setempat untuk mengedukasi tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, Selasa (14/05/2024).

Di bawah kepemimpinan Pelda Hendi Teguh, para anggota Satgas TMMD tidak hanya membangun fisik, tetapi juga ikut membangun kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Kegiatan ini bukan sekadar aksi rutin, tetapi merupakan bagian dari upaya mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera.

Baca Juga: Anggota Satgas TMMD dan Warga Desa Penambangan Gelar Sholat Jum'at Berjemaah di Masjid Jami' Baitur Ridlwan

Pelda Hendi Teguh mengatakan, "Dalam menjaga kesehatan, kebersihan lingkungan memainkan peran yang sangat penting. Dengan lingkungan yang bersih, kita dapat mencegah berbagai penyakit yang mengancam kesehatan kita dan orang-orang di sekitar kita, seperti banjir, demam berdarah, dan penyakit lainnya," ujarnya, Selasa (14/05/2024).

Baca Juga: Satgas TMMD ke-120 Kodim 0816/Sidoarjo Bersihkan Masjid Jami' Baitur Ridlwan di Desa Penambangan

Anak-anak Desa Penambangan dengan antusias menerima edukasi tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Mereka belajar tentang cara membuang sampah dengan benar, menjaga kebersihan sungai atau halaman di sekitar rumah, sekolah, dan tempat bermain. Selain itu, mereka juga diajak untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan mereka.

"Kami senang bisa belajar bersama dengan bapak TNI. Saya akan berusaha untuk menerapkan semua yang telah kami pelajari agar Desa Penambangan tetap bersih dan sehat, saya juga bercita-cita ingin menjadi TNI." kata Sholeh, salah satu anak Desa Penambangan.

Baca Juga: Pembangunan Jalan Paving 300 Meter oleh Satgas TMMD ke-120 Kodim 0816/Sidoarjo Capai 50%

Kegiatan ini menunjukkan komitmen Satgas TMMD dalam tidak hanya membangun infrastruktur fisik, tetapi juga membangun kesadaran lingkungan di masyarakat. Diharapkan, melalui edukasi ini, masyarakat akan semakin sadar akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan demi kesehatan bersama.

Dengan semangat kebersamaan dan kesadaran lingkungan yang terus tumbuh, Desa Penambangan diharapkan menjadi contoh bagi desa-desa lainnya dalam menjaga kebersihan lingkungan dan menciptakan lingkungan yang sehat dan nyaman untuk semua. Hik

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU