Satgas TMMD 120 Kodim 0816/Sidoarjo Rampungkan Renovasi RTLH di Desa Penambangan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 14 Mei 2024 14:22 WIB

Satgas TMMD 120 Kodim 0816/Sidoarjo Rampungkan Renovasi RTLH di Desa Penambangan

i

Rumah milik Bu Umami dan Bu Karsiati yang proses renovasi, Selasa (14/05/2024). SP/ HIKMAH

SURABAYAPAGI.com Sidoarjo - Semangat kebersamaan dan kemanusiaan terus menggelora di Desa Penambangan, Kecamatan Balongbendo, Kabupaten Sidoarjo, dengan kelanjutan proses pembangunan sejumlah rumah tidak layak huni (rutilahu) oleh Pasukan Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Kodim 0816/Sidoarjo. Kali ini, giliran rumah milik Bu Umami dan Bu Karsiati yang proses renovasi, Selasa (14/05/2024).

Kegiatan ini menjadi momentum penting dalam upaya menciptakan kondisi hunian yang layak bagi warga Desa Penambangan. Danramil 0816/10 Balongbendo Kapten Inf Hendro Sugiono, SH yang turut mengawal proses renovasi RTLH ini, menyampaikan kegembiraannya atas respon positif dan sambutan hangat dari masyarakat.

Baca Juga: Satgas TMMD ke-120 dan Baznas Kab. Sidoarjo Salurkan Bantuan Sembako di Desa Penambangan

"Kami sangat bersyukur melihat antusiasme dan dukungan yang diberikan oleh masyarakat Desa Penambangan. Dengan bantuan dan kerjasama yang solid, kami berhasil menyelesaikan renovasi rumah yang tidak layak huni sesuai dengan rencana," ungkap Danramil, Selasa (14/05/2024).

Baca Juga: Mimik Idayana Sidak Langsung Pelatihan Jahit bagi Emak-emak Ojol

Lebih dari sekadar pembangunan fisik, kegiatan ini mencerminkan semangat gotong royong dan kepedulian terhadap sesama. Rumah baru yang telah selesai direnovasi tidak hanya memberikan tempat tinggal yang layak bagi Bu Umami dan Bu Karsiati, tetapi juga menunjukkan bahwa TNI selalu berada di sisi masyarakat dalam upaya meningkatkan kesejahteraan bersama.

Diharapkan, program ini tidak hanya menjadi sekadar pencapaian dalam TMMD tahun ini, tetapi juga menjadi landasan untuk kerjasama yang lebih kuat di masa depan. "Kami berharap semoga program dan kerjasama renovasi rumah layak huni ini dapat terus berlanjut di tahun-tahun mendatang, sehingga lebih banyak lagi warga yang bisa mendapatkan manfaatnya," tambah Danramil.

Baca Juga: Pelatihan Budidaya Ikan Tawar Membangun Harapan di Desa Penambangan

Kisah sukses renovasi rumah di Desa Penambangan menjadi bukti nyata bahwa Satgas TMMD bukan hanya sekadar lembaga pembangunan, tetapi juga representasi dari semangat gotong royong dan kebersamaan yang terus berkobar di tengah masyarakat. Semoga semangat ini terus menginspirasi dan membawa manfaat yang lebih besar bagi kemajuan bersama. Hik

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU