Gabung Dealer Resmi 3S PIK 2, Prestige Motorcars Boyong BAIC BJ 40 PLUS dan X55-II

author Arlana Chandra Wijaya

- Pewarta

Selasa, 14 Mei 2024 19:51 WIB

Gabung Dealer Resmi 3S PIK 2, Prestige Motorcars Boyong BAIC BJ 40 PLUS dan X55-II

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Prestige Motorcars resmi bergabung menjadi dealer resmi 3S (Sales, Service, Spare parts) di kawasan PIK 2. Berkolaborasi bersama PT JIO Distribusi Indonesia (JDI) sebagai distributor mobil BAIC di dalam negeri resmi menghadirkan BAIC BJ 40 PLUS dan BAIC X55-II di Tangerang, Selasa (14/5/2024). 

Peluncuran BAIC dihadiri oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet), direksi JDI, dan Rudy Salim selaku CEO Prestige Motorcars.

"Pada hari ini, dengan bangga kami akan menampilkan dua produk andalan BAIC untuk pertama kalinya di Indonesia," Dhani Yahya selaku Chief Operating Officer PT JDI. 

Dhani mengumumkan kedatangan dua model baru yang akan menambah keunggulan dalam lini produk mereka. Kedua mobil terbaru ini adalah BAIC BJ 40 PLUS dan BAIC X55-II, yang menawarkan kombinasi sempurna antara gaya, kinerja, dan teknologi terkini.

Sebagai salah satu dealer terkemuka di Indonesia, Prestige Motorcars berkomitmen untuk menyajikan pengalaman berkendara yang tak tertandingi kepada pelanggan mereka. Dengan menghadirkan BAIC BJ 40 PLUS dan BAIC X55-II, Prestige Motorcars memperluas portofolionya dengan mobil yang memenuhi kebutuhan gaya hidup aktif dan petualangan. 

Selain itu bergabungnya Prestige Motorcars menjadi Dealer resmi BAIC, juga menandai besarnya gairah untuk terus berinovasi dalam dunia otomotif.

"Kami sedang menyiapkan sebuah kawasan yang siap memberikan pelayanan 3S dan off-road test drive experience yang berbeda di kawasan PIK 2. Selain itu, kami juga akan menghadirkan produk BAIC secara masif untuk terus diperkenalkan di Indonesia dengan harga terjangkau pastinya." ujar Rudy Salim, CEO Prestige Motorcars.

Penambahan model BAIC BJ 40 PLUS dan BAIC X55-II, dari BAIC memperkaya portofolio Prestige Motorcars, memenuhi selera pelanggan yang menuntut keunggulan dalam setiap perjalanan otomotifnya. 

Dengan performa yang tangguh dan desain yang mewah, mobil-mobil ini bakal memukau para penggemar mobil dan meningkatkan pengalaman berkendara mereka.

"Dengan menggabungkan kekuatan Prestige Motorcars bersama Beijing Automotive dan JDI, kami siap menciptakan ekosistem otomotif yang dinamis dan berorientasi pada pelanggan." Sambungnya.

Dengan menjadi dealer 3S resmi di PIK 2 dan memperkenalkan model BAIC BJ 40 PLUS dan BAIC X55-II, Prestige Motorcars tetap berkomitmen untuk menyediakan kualitas, layanan, dan inovasi yang tak tertandingi. Kolaborasi ini merupakan bukti dari visi dan komitmen mereka yang tak goyah untuk memajukan industri otomotif.

Dalam kesempatan yang sama, Bamsoet mengapresiasi merek mobil China semakin membanjiri jalanan Indonesia. Bamsoet sendiri mengakui kualitas mobil asal negeri tirai bambu China semakin baik dan bisa diacungi jempol, sementara itu harganya sangat kompetitif di dalam negeri.

“Target market yang ingin kita tuju adalah generasi muda. Mudah-mudahan kedepannya roda ekonomi industri otomotif terus bergerak dengan adanya BAIC BJ 40 PLUS dan BAIC X55-II " ucap Bamsoet, yang juga menjabat sebagai Ketua Umum IMI (Ikatan Motor Indonesia).

BAIC BJ-40 PLUS menyerupai Jeep namun tak sama. Masuk ke Indonesia tersedia satu varian mesin, yaitu mesin bensin 4 silinder 2.000 cc DOHC turbocharger. Mesin ini dipasangkan dengan transmisi 8-percepatan dari produsen transmisi terkenal asal Jerman, ZF.

Kendaraan ini menggunakan sistem penggerak dengan Electronic Transfer Case dan Center Differential Lock dari Borg-Warner, yang diklaim sangat andal untuk melintasi medan berat. BAIC BJ-40 PLUS berpenggerak empat roda ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 221 Hp dan torsi puncak 380 Nm, yang dianggap cukup memadai untuk berbagai kondisi jalan dan medan di Indonesia. Harganya belum final, namun harga estimasi sekitar Rp 800 jutaan.

Model kedua yang diperkenalkan untuk pasar Indonesia adalah X55-II yang merupakan SUV medium dengan penggerak roda depan (FWD). Mobil ini dilengkapi mesin 1.500 cc DOHC turbocharger dikencani transmisi 7-percepatan Double Clutch (7-Speed DCT).

Mesinnya memiliki tenaga 185 Hp dan torsi 305 Nm, memungkinkan akselerasi dari 0 km per jam hingga 100 km per jam dalam 7.8 detik.

Model ini mempunyai tampilan unik dan sangat modern menyesuaikan dengan tren pasar saat ini. Interior nyaman untuk menampung hingga 5 orang penumpang serta bagasi luas. Mobil ini akan dijual dengan harga Rp 400 jutaan.

"BAIC BJ40 Plus dan BAIC X-55 II merupakan dua model pertama yang kami pilihkan khusus untuk mengisi kebutuhan konsumen Indonesia yang memiliki kebutuhan sangat beragam," tutup Dhani. Byb

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU