Porsche 911 Hybrid Meluncur Mei 2024, Miliki Performa Lebih Cepat

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 15 Mei 2024 10:51 WIB

Porsche 911 Hybrid Meluncur Mei 2024, Miliki Performa Lebih Cepat

i

Porsche 911 Hybrid. SP/ Dok. Porsche

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Pabrikan otomotif Jerman Porsche meluncur pada 28 Mei 2024 melalui siaran langsung di media sosial resmi mereka. Bahkan, Bergmeister mengatakan 911 yang baru berjalan lebih cepat di lintasan.

"Lebih banyak cengkeraman, secara signifikan lebih kuat dan respons spontan dari performa hybrid adalah nilai tambah yang besar," kata Bergmeister, Rabu (15/05/2024).

Baca Juga: Saingi Tesla Model 3, Honda Kebut Pengerjaan Sedan Listrik Compact

Diketahui, duta merek Porsche Jorg Bergmeister menyelesaikan satu putaran dalam 7 menit 16,934 detik, atau lebih cepat 8,7 detik dibandingkan model pendahulunya.

"Untuk pertama kalinya dalam sejarah ikon berusia 61 tahun, kami memasang sistem kendali hybrid pada 911 yang sedang berjalan. Performa inovatif hybrid membuat 911 menjadi lebih dinamis," kata Wakil Direktur Porsche untuk Lini Model 911 dan 718 Frank Moser dalam siaran pers di situs resmi.

Dalam uji coba itu, mobil yang disetir Bergmeister menggunakan roda standar dan aero kit dengan sayap belakang yang ada pada beberapa model yang bisa menambah gaya tekan ke bawah ketika mobil berada dalam kecepatan tinggi.

Baca Juga: Alfa Romeo Luncurkan Giulia and Stelvio Quadrifoglio Super Sport Edisi Terbatas

"Kami tidak melewatkan satu kesempatan pun selama pengembangan dan uji coba 911 yang baru dalam segala kondisi di seluruh dunia. Dari udara dingin yang beku sampai panas terik, seperti saat tahap akhir uji coba di Dubai," kata Moser.

Disitat CarExpert, Thomas Freimuth, kepala lini model Porsche Panamera, menunjukkan optimismenya untuk mesin V8 turbocharged pada Panamera dan Cayenne untuk masih bisa dipertahankan dengan memaksimalkan usaha untuk memenuhi standar emisi Euro 7 baru yang akan datang.

"Kami harus menambahkan beberapa bagian yang sedang dalam pengembangan, jadi kami siap dengan V8 ini untuk menuju regulasi Euro 7 yang kami pikir akan datang," ujar Freimuth.

Baca Juga: Heboh! Pajero Hitam Beraksesoris Senapan Laras Panjang, Bikin Ketar-ketir

"Ini juga mungkin terjadi tanpa sistem hybrid," tambahnya. 

Diketahui, peluncuran 911 hybrid ini menandai babak baru dalam sejarah Porsche, menawarkan kombinasi tradisi dan teknologi modern yang menjanjikan pengalaman berkendara yang belum pernah ada sebelumnya. jk-02/dsy

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU