Mitsubishi Kolaborasi Bareng Nissan, Bakal Kembangkan Mobil dan Pikap Listrik

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 15 Mei 2024 12:00 WIB

Mitsubishi Kolaborasi Bareng Nissan, Bakal Kembangkan Mobil dan Pikap Listrik

i

Test Drive Mitsubishi Triton. SP/ JKT

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Mitsubishi dan NIssan akan berkolaborasi bersama untuk mengembangkan kendaraan listrik dan truk pikap listrik untuk pasar Amerika Serikat (AS). Hal itu lantaran, telah melampaui penjualan Mitsubishi di Asia Tenggara dan menjadi kontributor penjualan tertinggi di dunia bagi perusahaan. 

Chief Executive Officer (CEO) Mitsubishi, Takao Kato mengungkap, hanya saja dalam kesempatan awal itu, belum ada informasi rinci yang dilontarkan olehnya. Sebab Mitsubishi masih melakukan studi untuk program dimaksud. 

Baca Juga: Mitsubishi Luncurkan 2 Varian Baru Pajero dan Xpander, Terbatas Hanya 800 Unit

"Satu hal yang pasti adalah akan sangat sulit bagi produsen mobil sebesar kita untuk bertahan sendirian,” kata Kato, Rabu (15/05/2024).

Sehingga belum diketahui apakah model baru ini akan serupa dengan pikap Triton yang dijual di banyak pasar luar negeri, khususnya Asia Tenggara. Namun belum lama ini Nissan sendiri telah mengumumkan nota kesepahaman dengan Honda untuk menjajaki kemungkinan berbagi dan pengadaan komponen penting kendaraan listrik.

Baca Juga: Segera Meluncur di Indonesia, All New Triton Makin Gagah Beraksesori Bull Bar

Atas hal tersebut, Kato mengatakan Mitsubishi belum didekati oleh Nissan atau Honda untuk berkolaborasi dalam proyek ini namun mengatakan bahwa mereka sanagt terbuka untuk kemitraan semacam itu. 

"Saya pikir menjajaki kolaborasi dengan mitra adalah strategi terbaik,” kata Kato. 

Lebih lanjut, sebagai imbalan untuk memasok Mitsubishi dengan salah satu kendaraan listriknya, Nissan kabarnya akan menggunakan teknologi plug-in hybrid milik Mitsubishi untuk model masa depan. jk-05/dsy

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU