Segera Meluncur di Indonesia, All New Triton Makin Gagah Beraksesori Bull Bar

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 16 Mei 2024 10:07 WIB

Segera Meluncur di Indonesia, All New Triton Makin Gagah Beraksesori Bull Bar

i

Tampilan Mitsubishi All New Triton baru, Bull Bar Deluxe. SP/ Doc Carscoops

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Kabarnya, Mitsubishi Motors Corporation (MMC) yang tengah memperkenalkan All New Triton baru akan segera meluncur di Indonesia. Menariknya, bodi yang gagah membuat para modifikator tertantang untuk membuat Triton generasi baru dengan tambahan aksesori. Seperti yang dihadirkan Ironman 4×4. 

Dikutip dari Carscoops, Kamis (16/05/2024), Ironman 4x4 menawarkan aksesori bull bar dengan tiga pilihan desain, semuanya terbuat dari baja. Pertama ada Commercial Bull Bar. Model ini diperuntukkan untuk para pemula, di mana terdapat titik pemasangan, serta desain tiang yang melindungi kap mesin, grill dan lampu. 

Baca Juga: Vinfast Investasikan Rp 3,1 Triliun, Bangun Pabrik Mobil Listrik Tahun Ini

Dilengkapi juga ada Deluxe Bull Bar, versi lebih lengkap dari Commercial dengan adanya LED tambahan, dan dudukan antena ganda yang sudah terpasang. Terakhir, Raid Bar yang memiliki desain berbeda jika dibanding dengan Deluxe dan Commercial, yakni bermodel intake sarang lebah tetapi tanpa lampu depan dan pelindung kap mesin.

Selanjutnya, aksesori serupa juga turut disematkan pada bagian belakang, di mana terdapat bumper baja serta terdapat hitch yang kerap digunakan untuk menautkan tali jika mobil terjebak di medan berlumpur. 

Baca Juga: Saingi Tesla Model 3, Honda Kebut Pengerjaan Sedan Listrik Compact

Ironman 4x4 juga menyematkan ekstensi fender, yang diperuntukkan untuk pengemudi yang mengendarai mobil dengan roda lebih besar serta ban dengan tapak lebih lebar untuk segala medan. 

Terakhir, berbagai perangkat suspensi ditawarkan dengan pilihan konfigurasi nitro gas atau foam cell, yang tersedia dalam variasi ringan, sedang, dan berat. 

Baca Juga: Alfa Romeo Luncurkan Giulia and Stelvio Quadrifoglio Super Sport Edisi Terbatas

Sementara itu, terkait biaya, commercial bull bar dibanderol 1.277 USD atau sekitar Rp 20 juta. Sedangkan untuk Deluxe Bull Bar dijual 1.691 USD atau Rp 26 juta, dan tipe Raid Bar 1.518 USD atau Rp 24 juta. Sementara untuk perangkat suspensi dibanderol antara 1.442-1.986 USD atau sekitar Rp 23 - Rp 31 juta.

Sebagai informasi, untuk produksi pertama aksesoris Ironman 4×4 untuk Mitsubishi Triton dijadwalkan pada awal Juli 2024. Ironman 4x4 juga kabarnya sedang menyiapkan aksesori lain untuk All New Triton, seperti kanopi, slide-away, rel samping atau step, perlindungan bagian bawah bodi mobil, dan rak atap. jk-03/dsy

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU