Home / Otomotif : Hormati Legenda Balap Italia

Alfa Romeo Luncurkan Giulia and Stelvio Quadrifoglio Super Sport Edisi Terbatas

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 19 Mei 2024 10:42 WIB

Alfa Romeo Luncurkan Giulia and Stelvio Quadrifoglio Super Sport Edisi Terbatas

i

Giulia and Stelvio Quadrifoglio Super Sport di antara 6C 1500. SP/ Alfa Romeo

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Alfa Romeo, jenama kenamaan Italia baru saja mempersembahkan seri khusus terbatas mobil sport Giulia dan Stelvio Quadrifoglio di dalam varian Super Sport yang baru, sebagai salah satu penghormatan simbol sportifitas luhur Italia dari 11 kemenangan beruntun.

Alfa Romeo Giulia Quadrifoglio Super Sport akan dijual terbatas hanya 275 unit, dan Alfa Romeo Stelvio Quadrifoglio Super Sport akan keluar dengan 175 unit. Kedua mobil itu merambah pasar global sejak 16 Mei 2024. 

Baca Juga: Tampil Beda, Isuzu MU-X Terbaru Lebih Segar dan Sporty

Dikutip dari keterangan resminya pada Minggu (19/05/2024), dinamika berkendara terbaik di kelasnya juga akan didapat dari hasil penghematan bobot dari material ultra ringan aluminium di mesin dan serat karbon di poros transmisi, kap mesin, spoiler, hingga side skirt.

Pada Giulia, aerodinamis tetap aktif dengan splitter depan serat karbon yang akan mengontrol kualitas aliran udara di bawah kendaraan guna meningkatkan stabilitas dan performa. Menambah kesan gaharnya, sistem pembuangan Akrapovic juga akan menggaungkan suara yang khas.

Kepribadian yang kuat terpancar dari eksterior sporty yang menampilkan logo Quadrifoglio baru dengan latar hitam dan penggunaan serat karbon di sekujur tubuhnya. Fasianya berhias lampu depan 3+3, dengan lampu matriks full-LED adaptif baru dilengkapi fitur anti-silau dan sinar berkendara yang dapat disesuaikan untuk pencahayaan optimal di segala kondisi.

Baca Juga: Kontribusi Penjualan Daihatsu Kantongi 76 Ribu Unit, Didominasi Sigra

Setir kemudinya berbalut kulit Alcantara dengan jahitan hitam dan aksen serat karbon. Kemewahan dan kesan sporty akan didukung dengan teknologi modern konektivitas on-board dengan panel instrumen berdesain teleskopik yang bernilai historis. Layar TFT digital 12,3 incinya dapat pula melancarkan pengaturan teknologi mengemudi otonom.

Meski begitu, semuanya langsung sukses di pasaran dan balapan. Kesuksesan berlanjut dengan evolusi berkelanjutan dan peningkatan tenaga hadir berlangsung cepat termasuk di dalam kelas Super Sport yang menghasilkan tenaga 84 hp untuk kecepatan tertinggi 155 km/jam.

Baca Juga: Kawasaki Bocorkan Warna Baru Z900RS dan Z900RS Cafe Bergaya Retro

Sebagai informasi, pada tahun 1928, Alfa Romeo menjuarai Mille Miglia dengan 6C 1500 berinisial MMS (“Mille Miglia Speciale”) yang dikendarai Giuseppe Campari dan Giulio Ramponi. Pada putaran pertama, keduanya berhasil menyingkirkan ancaman Bugatti yang dikendarai oleh Gastone Brilli-Peri, Pietro Bordino dan Tazio Nuvolari.

Hingga sampai pada pos pemeriksaan Roma, duo Campari-Ramponi memimpin dan berhasil mempertahankan posisi unggul di garis finis saat tiba di Brescia, menandai 11 kemenangan beruntun Alfa Romeo di balapan tersebut, sebuah rekor yang sulit terpecahkan. jk-03/dsy

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU