Pesawat Latih Hancur di Bogor, 3 Penumpang Tewas

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 19 Mei 2024 21:15 WIB

Pesawat Latih Hancur di Bogor, 3 Penumpang Tewas

SURABAYAPAGI.COM, Banten - Pesawat latih dengan kode PK-IFP jatuh di Lapangan Sunburst BSD City, Serpong, Tangerang Selatan, jatuh, Minggu (19/5/2024) sekitar pukul 13.40 WIB.

Badan pesawat terlihat hancur berkeping. Polisi menyebut pesawat yang jatuh merupakan Pesawat Indonesia Flying Club Pondok Cabe.

Baca Juga: Diduga Gagal Menyalip, Pemotor Tewas Terlindas Truk

Tiga korban dievakuasi. Polisi menyebut ketiga korban meninggal dunia di lokasi, sejumlah ambulance telah bersiaga. Satu korban yang ditemukan tergeletak di luar pesawat telah dimasukan ke ambulance dan dibawa ke rumah sakit.

Sementara dua korban lainnya masih terjebak di badan pesawat masih dalam proses evakuasi.

 

Pilot Terlempar dari Pesawat

Kapolres Tangsel AKBP Ibnu Bagus Santoso mengungkap kondisi 3 jenazah awak pesawat latih nomor registrasi PK-IFP yang jatuh di BSD, Serpong, Tangsel masih utuh. Polisi mengatakan pilot sempat terlempar saat kejadian.

Baca Juga: Bus Jawa Indah Seruduk Pos JPL KAI di Jalan Raya Mangkrengan

"Informasi dari rekan-rekan penerbang, pilotnya terlempar keluar dari pesawat tersebut," kata Kapolres Tangsel AKBP Ibnu Bagus Santoso, kepada wartawan, di lokasi kejadian, Minggu (19/5/2024).

Dia mengatakan KNKT akan melakukan identifikasi terkait insiden itu. Ibnu menyebut ketiga jenazah awak pesawat telah selesai dievakuasi dan kini dibawa ke Rumah Sakit Polri.

 

Pilot Sempat Beri Kode

Baca Juga: Kecelakaan Beruntun di Malang, Lansia Tewas

Sebelumnya, Kapolres Tangsel AKBP Ibnu Bagus Santoso mengungkap pilot pesawat latih nomor registrasi PK-IFP yang jatuh di BSD, Serpong, Tangsel, sempat memberi kode darurat. Polisi menyebut pesawat menuju Pondok Cabe dari Tanjung Lesung.

Petugas gabungan menutup badan pesawat dengan menggunakan kain atau terpal berwarna hitam dan orange untuk proses evakuasi.

Warga juga diminta menjauh dari lokasi kejadian agar proses evakuasi berjalan lancar. Meski telah dipasang garis polisi warga masih berkerumun. n ec/rmc

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU