Mantan Artis Arzeti Bilbina Diusulkan Dampingi Kiai Marzuki Lawan Khofifah di Pilgub Jatim 2024

author Riko Abdiono

- Pewarta

Selasa, 21 Mei 2024 13:59 WIB

Mantan Artis Arzeti Bilbina Diusulkan Dampingi Kiai Marzuki Lawan Khofifah di Pilgub Jatim 2024

i

Arzeti Bilbina, Politisi PKB yang juga mantan Artis, Diusulkan Dampingi Kiai Marzuki Lawan Khofifah di Pilgub Jatim 2024.

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Politikus senior PKB Lathifah Shohib menyebut, Kiai Marzuki bisa menjadi lawan yang sepadan bagi Khofifah yang merupakan petahana gubernur Jatim.

Ia juga mengatakan PKB menginginkan sosok perempuan untuk menjadi calon wakil gubernur Jatim yakni Arzeti Bilbina, anggota DPR RI dari PKB. Namun, Lathifah menyebutkan rencana mengusung KH Marzuki Mustamar sebagai calon Gubernur Jatim itu masih dalam proses penjajakan.

Baca Juga: Mantan Artis Arzeti Bilbina Diusulkan Dampingi Kiai Marzuki di Pilgub Jatim

"Mudah-mudahan. Ini masih penjajakan juga," kata Lathifah usai dirinya mendaftar sebagai bakal calon bupati di Pilbup Malang 2024, Senin (20/5/2024).

 

Karir Arzeti Bilbina
Arzeti Bilbina Huzaimi alias Zee, begitu panggilan perempuan cantik ini, kariernya gemerlap di dunia model catwalk. Di panggung lenggak-lenggok ini, ia muncul sebagai sosok model yang sukses.

Arzetti bermain dalam sebuah flm televisi (FTV) bertajuk Ajari Aku Cinta dan sinetron Romantika. Zee kemudian dipercaya menjadi bintang iklan beberapa produk.

Di tengah aktivitasnya sebagai model catwalk dan model iklan, Zee juga membawakan program televisi dan menjadi presenter pada beberapa acara. Penampilannya sebagai presenter program televisi antara lain dalam acara horor "Percaya Nggak Percaya".

Baca Juga: Krisdayanti Gagal Ikuti Arzeti, Ahmad Dhani dan Crazy Rich Surabaya Lolos

Pada pertengahan 2007 lalu, Zee kemudian merambah dunia baru sebagai salah satu juri reality show Mamamia Show yang ditayangkan stasiun televisi Indosiar. Zee menjadi juri bersama beberapa selebritis Indonesia lainnya antaralain Helmy Yahya, Ahmad Dhani, Vina Panduwinata, Tompi, dan Ivan Gunawan.

PKB, kini menjajaki kemungkinan menduetkan KH Marzuki Mustamar dan Arzeti Bilbina untuk melawan Khofifah-Emil Dardak.

Arzetti menikah dengan pengusaha Aditya Setiawan pada tahun 2004. Dari pernikahannya, dikaruniai tiga orang anak. Yaitu, Bagas Wicaksono Rahadi Setiawan, Dimas Aryo Baskoro Rahadi Setiawan dan Gendis Setiawan.

Tahun 2014, bergabung dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Puncaknya, pada pemilu 2014, Arzeti lolos ke Senayan sebagai anggota DPR RI untuk periode 2014-2019.

Baca Juga: Cegah Stunting, Ketua TP PKK Surabaya Dapat Apresiasi Anggota DPR RI

Arzeti Bilbina sempat menjadi buah bibir setelah digosipkan memiliki hubungan terlarang dengan anggota TNI.

Artis sekaligus anggota DPR dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Arzetti Bilbina, pernah menggelar konferensi pers mengenai isu penggerebekan dan persilingkuhannya dengan Dandim Sidoarjo di Pulau Dua, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (28/10/2015).

Arzeti membantah isu perselingkuhannya dengan Dandim Sidoarjo, karna pertemuannya dengan perwira TNI tersebut untuk membicarakan program kerja di daerah pemilihannya bahkan dalam pertemuan tersebut dihadiri oleh suaminya Didit. rko/rmc

Editor : Raditya Mohammer Khadaffi

BERITA TERBARU