Plt Bupati Sidoarjo dan Tim Wasev Mabes TNI AD Tinjau TMMD Ke-120 di Desa Penambangan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 22 Mei 2024 18:32 WIB

Plt Bupati Sidoarjo dan Tim Wasev Mabes TNI AD Tinjau TMMD Ke-120 di Desa Penambangan

i

Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) dari Mabes TNI AD yang dipimpin oleh Kolonel Inf. Purnomosidi, S.I.P., M.Han meninjau lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120. SP/ HIKMAH

SURABAYAPAGI.com, Sidoarjo - Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) dari Mabes TNI AD yang dipimpin oleh Kolonel Inf. Purnomosidi, S.I.P., M.Han meninjau lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Kodim 0816/Sidoarjo Tahun 2024 di Desa Tambangan Kecamatan Balongbendo Kabupaten Sidoarjo pada Rabu (22/05/2024).

Sebelum menuju ke lokasi TMMD, Tim Wasev terlebih dahulu disambut oleh Plt. Bupati Sidoarjo H. Subandi, S.H. beserta Forkopimda dan Kepala OPD Kabupaten Sidoarjo di Pendopo Kabupaten Sidoarjo. Dalam sambutanya H. Subandi mengucapkan terima kasih atas kunjungan Tim Wasev TMMD ke-120 di kabupaten Sidoarjo. Ia berharap kunjungan ini dapat merekatkan silaturahmi dan komunikasi antara TNI dan Pemerintah Daerah.

Baca Juga: Penyelesaian Paving Jalan Program TMMD Bawa Dampak Positif Warga Desa Penambangan

"Selamat datang kepada Tim Wasev TMMD di Kabupaten Sidoarjo, semoga kunjunganya ini dapat mempererat silaturahmi dan meningkatkan komunikasi di antara kita semua," ucap H. Subandi, Rabu (22/05/2024).

Ia menambahkan bahwa TMMD ini adalah bentuk komitmen TNI beserta Pemerintah Daerah untuk membangun bangsa, dan menurut Plt. Bupati Sidoarjo, Program TMMD ini sangat positif dan memberi nilai manfaat yang besar bagi masyarakat.

Ketua Tim Wasev TMMD Kolonel Inf Purnomosidi, S.I.P., M.Han. mengatakan, " Terima kasih kepada Plt Bupati Sidoarjo yang telah menyambut kehadiran kami dengan baik di tengah kesibukan tugas sehari-hari", ucapnya.

Menurutnya kegiatan Wasev ini juga dilaksanakan di daerah-daerah lain yang melaksankan TMMD ke-120 tahun 2024, di mana ada 50 Satgas di seluruh Indonesia. TMMD merupakan Operasi Bhakti yang dilaksanakan secara terpadu dan lintas sektoral dengan melibatkan Kementerian Lembaga, Pemerintah Daerah, Komponen bangsa lainya dan masyarakat yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta mewujudkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat, serta melestarikan budaya gotong-royong di masyarakat.

Baca Juga: Warga Desa Penambangan dan Babinsa Bersinergi Tingkatkan Ketahanan Pangan Hasil TMMD

Usai melaksanakan kegiatan penyambutan di Pendopo Kabupaten Sidoarjo, Tim Wasev, Plt. Bupati Sidoarjo dan beberapa Kepala OPD kabupaten Sidoarjo menuju lokasi TMMD di Desa Penambangan, Kecamatan Balongbendo, Kabupaten Sidoarjo. Kedatangan Tim Wasev, Plt. Bupati Sidoarjo beserta rombongan disambut oleh Forkopimcam Kecamatan Balongbendo dan Kades Balongbendo beserta perangkat desa lainya dan warga masyarakat.

Kepala Desa Balongbendo Helmi Firmansyah saat menyampaikan sambutanya mengatakan, "Pelaksanaan TMMD ini sangat memuaskan, karena dengan kegiatan TMMD ini terjalin rasa persatuan antara warga dengan aparat pemerintah khususnya TNI. Kami berharap sasaran yang dikerjakan oleh Satgas TMMD ini memberi nilai manfaat dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan sampai saat ini seluruh sarana dan prasarana dapat terakomodir dengan baik," ujar Helmi.

Sementara itu Ketua Tim Wasev saat menyampaikan sambutanya di Balai Desa Penambangan mengatakan bahwa wasev ini dilaksanakan untuk mengukur kinerja tentang kegiatan TMMD, ini yg tentunya dilaksanakan secara bertahap sehingga kegiatan dapat berjalan secara efektif dan efesien.

Baca Juga: Sukses TMMD ke-120 Bikin Margono Warga Desa Penambangan Terharu

Kegiatan TMMD ini dilaksanakan oleh TNI secara terpadu dan lintas sektoral yg melibatkan Kementerian Lembaga, Pemda, termasuk komponen masyarakat lainya dengan tujuan melaksanakan pembangunan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan kemanungggalan TNI dengan rakyat. Seluruh sasaran yang dikerjakan baik sasaran fisik maupun non fisik diharapkan dapat berjalan dengan lancar dan tepat waktu.

Selain itu juga, ada penyerahan bantuan secara simbolis yang diserahkan kepada perwakilan Desa Penambangan. Bantuan yang diberikan berupa, 100 paket sembako, Buku bacaan dari Dinas Perpustakaan Sidoarjo, Satgas TMMD dan penyerahan simbolis bantuan RTLH oleh Baznas.

Setelah acara di Balai desa Penambangan, acara dilanjutkan dengan peninjauan langsung oleh Plt. Bupati Sidoarjo H.Subandi
Mendampingi Tim Wasev, serta rombongan didampingi Forkopimcam dan Kepala Desa Penambangan melaksanakan peninjauan ke seluruh sasaran TMMD ke-120 Kodim 0816/Sidoarjo yaitu PJU, Pembangunan Plengsengan, Normalisasi Avoer, Peningkatan Jalan, Pembangunan Paving dan Rumah Tidak Layak Huni. Hik/ Lyn

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU