Satgas TMMD ke-120 Wujudkan Impian Bapak Margono Miliki Rumah Layak Huni

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 24 Mei 2024 10:01 WIB

Satgas TMMD ke-120 Wujudkan Impian Bapak Margono Miliki Rumah Layak Huni

i

Program perbaikan rumah tidak layak huni di Desa Penambangan Balongbendo Kabupaten Sidoarjo. SP/ HIKMAH

SURABAYAPAGI.com,Sidoarjo - Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Kodim 0816/Sidoarjo melanjutkan program perbaikan rumah tidak layak huni di Desa Penambangan Balongbendo Kabupaten Sidoarjo. Salah satu penerima manfaat dari program ini adalah Bapak Margono, seorang warga yang telah lama mendambakan hunian yang layak dan aman, Jumat, 24 Mei 2024.

Program perbaikan rumah ini merupakan bagian dari upaya TMMD dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama bagi mereka yang kurang mampu. Dalam kegiatan ini, Satgas TMMD bekerja bahu-membahu bersama warga setempat untuk memperbaiki rumah Bapak Margono, yang sebelumnya dalam kondisi memprihatinkan.

Baca Juga: Penyelesaian Paving Jalan Program TMMD Bawa Dampak Positif Warga Desa Penambangan

Letkol Inf Guntung Dwi Prasetyo, Komandan Kodim 0816/Sidoarjo yang merupakan Dansatgas TMMD ke 102 Tahun 2024 Kodim 0816/Sidoarjo, menekankan pentingnya program ini sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap kondisi sosial masyarakat.

"Kami ingin memastikan bahwa setiap warga memiliki tempat tinggal yang layak dan aman. Ini adalah bagian dari tanggung jawab kami untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat," ujarnya.

Baca Juga: Warga Desa Penambangan dan Babinsa Bersinergi Tingkatkan Ketahanan Pangan Hasil TMMD

Bapak Margono (72) yang sehari-hari bekerja sebagai buruh tani, tidak dapat menyembunyikan rasa haru dan syukurnya atas bantuan yang diberikan oleh Satgas TMMD.

"Saya sangat berterima kasih kepada TNI yang sudah membantu memperbaiki rumah kami. Sekarang, keluarga kami bisa tinggal dengan lebih nyaman dan aman," katanya dengan mata berkaca-kaca.

Proses perbaikan rumah melibatkan berbagai pekerjaan, mulai dari memperbaiki atap yang bocor, mengganti dinding yang rapuh, hingga memasang lantai yang lebih layak. Seluruh proses dilakukan dengan penuh semangat gotong royong, mencerminkan kebersamaan antara TNI dan masyarakat.

Baca Juga: Sukses TMMD ke-120 Bikin Margono Warga Desa Penambangan Terharu

Selain perbaikan rumah, Satgas TMMD ke-120 juga melaksanakan berbagai program pembangunan lain di Desa Penambangan, seperti pembangunan infrastruktur jalan, penyuluhan kesehatan, dan kegiatan sosial lainnya. Semua ini bertujuan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat serta menciptakan lingkungan yang lebih baik.

Dengan adanya program TMMD ini, diharapkan semakin banyak warga yang merasakan manfaat dan dampak positifnya. TNI melalui kegiatan TMMD, terus berkomitmen untuk hadir dan berperan aktif dalam pembangunan desa, membantu mewujudkan impian masyarakat akan kehidupan yang lebih baik. Hik/Lyn

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU