Tingkatkan Kesehatan Masyarakat, Bank Jatim Serahkan Bantuan 168 Jambanisasi

author Arlana Chandra Wijaya

- Pewarta

Jumat, 24 Mei 2024 18:25 WIB

Tingkatkan Kesehatan Masyarakat, Bank Jatim Serahkan Bantuan 168 Jambanisasi

SURABAYAPAGI.com, Kediri - Dalam rangka meningkatkan kesehatan masyarakat, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) kembali menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan kepada lingkungan sekitar. 

Kali ini, bantuan berupa 168 jamban sehat (jambanisasi) diberikan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri. Ratusan jamban sehat tersebut diserahkan secara simbolis oleh SEVP Corporate Transformation Bank Jatim Budi Sumarsono kepada Wakil Bupati Kediri Dewi Maria Ulfa pada hari Rabu (22/5/2024). 

Baca Juga: Bank Jatim Perluas Kerja Sama Dengan Tugu Insurance

Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman menjelaskan, tujuan diberikannya ratusan jambanisasi itu adalah untuk mempermudah masyarakat mencapai akses ke sanitasi dan higienitas yang memadai, khususnya diperuntukkan bagi masyarakat dari kalangan yang tidak mampu. Sehingga kedepannya dapat meningkatkan taraf hidup sehat masyarakat di Kabupaten Kediri. 

”Sebenarnya program ini bertujuan untuk membantu warga masyarakat yang kurang mampu, mengingat jamban merupakan sarana penting dalam rumah tangga untuk mendukung terwujudnya lingkungan yang bersih dan sehat. Kami sangat berharap bantuan jamban ini akan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kebersihan lingkungan, yang pada akhirnya dapat meningkatkan kesehatan masyarakat dan mengurangi risiko penularan penyakit,” tegasnya.

Baca Juga: Gandeng Nusamed, Bank Jatim Perkuat Layanan Perbankan di Rumah Sakit

Menurut Busrul lagi, bantuan jambanisasi dapat menjadi langkah awal menuju perubahan yang lebih baik untuk peningkatan kualitas hidup masyarakat. 

”Semuanya harus bergandengan tangan, tidak bisa apabila hanya ditopang oleh pemerintah saja. Mari kita semua bersatu untuk menciptakan masa depan yang lebih baik bagi generasi mendatang. Sebab, keterlibatan aktif dari berbagai pihak diharapkan dapat memberikan dampak yang nyata dan positif dalam memajukan kesejahteraan masyarakat di Kediri. Dan semoga kerja sama Bank Jatim dengan Kabupaten Kediri dapat terus berjalan dengan baik serta berkah untuk semuanya,” paparnya.

Baca Juga: Masif Lakukan Inovasi, Bank Jatim Sabet Penghargaan dari Majalah Swa

Sementara itu, Dewi Maria Ulfa menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bank Jatim atas program CSR yang sangat membantu masyarakat Kediri ini. Pihaknya berharap semoga program ini terus berlanjut ke depannya. Sebab, bantuan sosial seperti jambanisasi ini sangat bermanfaat dalam membantu peningkatan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat,” ucapnya. Byb

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU