Sapi Limosin di Jombang, Primadona Musim Kurban yang Laris Manis Terjual

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 27 Mei 2024 10:48 WIB

Sapi Limosin di Jombang, Primadona Musim Kurban yang Laris Manis Terjual

i

Sapi di Peternakan Milik Firmandiansyah di Kandangan, Kepuhkembeng, Peterongan, Jombang. SP/ JBG

SURABAYAPAGI.com, Jombang - Idul Adha 2024 ini akan berlangsung bulan depan, musim-musim kurban selalu dinantikan para peternak, khususnya peternakan sapi Dusun Kandangan, Desa Kepuhkembeng, Peterongan Jombang.

Menurut peternak sapi asal Kandangan, Kepuhkembeng, Peterongan, Jombang, Firmandiansyah (30) di tempatnya banyak sapi jenis Limosin yang lalu keras. Walaupun sebenarnya, di tempatnya tidak hanya ada jenis Limosin namun ada juga jenis lain yakni simental.

Baca Juga: Jor-joran Sumbang Sapi

“Sudah terjual 20 ekor sapi. Selain di tempat ini (Kandangan) saya juga menjual sapi di online, dan ada satu tempat lainnya. Disini yang paling laku jenis sapi limosin. Ada dua jenis sapi disini. Simental dan limosin,” ucapnya, Senin (27/05/2024).

Sementara itu, disinggung masalah harga jual, menurutnya beragam, mulai dari yang paling murah yakni Rp 25 juta, dan yang paling mahal ada yang mencapai Rp 40 juta. 

Baca Juga: Tingkatkan Keperdulian Sosial Dimomentun Idul Adha, Unipra Sembelih 2 Ekor Sapi Kurban

“Simental harganya ada yang Rp 23, 24 sampai 25 juta. Untuk yang limosin Rp 24, 25 juta,” ujarnya.

Lebih lanjut, tak hanya menjual sapi tersebut ke area Jombang saja, namun sudah sampai Jakarta. “Sudah mengirim ke banyak daerah, seperti Mojokerto, Surabaya dan luar daerah seperti Jakarta,” ungkapnya.

Baca Juga: Pj Gubernur Adhy: Ekonomi Membaik Seiring dengan Peningkatan Kesalehan Sosial Masyarakat

Firmandiansyah juga mengungkap, jika dalam perawatan untuk sapi-sapinya, dalam satu bulan saja bisa menghabiskan Rp 10 juta hanya untuk kebutuhan makan sapi-sapinya.

“Makanan sapi ini ada pelet, ampas tahu, bekatul. Dalam sehari menghabiskan biaya Rp 70 ribu. Satu bulan Rp 10 juta untuk makan sapi,” jelasnya. jbg-01/dsy

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU