Perdana, Jeep Avenger Listrik Hadir Bermesin Mild Hybrid 4xe

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 27 Mei 2024 11:08 WIB

Perdana, Jeep Avenger Listrik Hadir Bermesin Mild Hybrid 4xe

i

Mobil listrik perdana Jeep, varian Avenger 4xe. SP/ JKT

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Jeep kembali memperluas jajaran Avenger, yakni garapan mobil listrik perdana Jeep yang juga menyertakan opsi e-Hybrid dan konvensional dengan penambahan varian andalan 4xe.

Kepala Merek Jeep Eropa, Eric Laforge mengungkap, Avenger adalah salah satu kisah sukses Jeep terbesar di Eropa dengan lebih dari 90.000 pesanan dari pelanggan yang hampir 30 persen di antaranya adalah kendaraan listrik.

Baca Juga: Tampil Beda, Isuzu MU-X Terbaru Lebih Segar dan Sporty

"Kesuksesan Avenger 4xe akan menjadi tolok ukur baru di segmen 'B-SUV', menawarkan desain eksklusif, performa terbaik, dan mewakili ekspresi penuh warisan Jeep pada penggerak semua roda," jelasnya, Senin (27/05/2024).

Meski 4xe merujuk pada teknologi plug-in hybrid Jeep, Avenger 4xe berbeda. Konfigurasi mesin SUV 4x4 ini menggabungkan mesin turbo 3 silinder 1,2 liter bertenaga 134 tenaga kuda dengan sistem 48 V mild-hybrid dan sepasang motor listrik yang masing-masing menghasilkan 28 tenaga kuda (21 kW).

Baca Juga: Kontribusi Penjualan Daihatsu Kantongi 76 Ribu Unit, Didominasi Sigra

Tenaga tersebut kemudian akan didistribusikan ke keempat rodanya lewat transmisi kopling ganda otomatis 6-percepatan yang akan menghasilkan akselerasi 0-100 km/jam dalam 9,5 detik dan kecepatan maksimum 194 km/jam di jalanan, lebih cepat dari 10 km/jam dari model e-hybrid FWD.

Fungsi berkendara empat rodanya didukung dengan sistem pintar yang terdistribusi 50:50 permanen pada kecepatan rendah. Ketika melebihi 30 km/jam (19 mph), motor listrik belakang akan ancang-ancang untuk efisiensi yang lebih besar sebelum benar-benar lepas landas pada kecepatan di atas 90 km/jam.

Baca Juga: Kawasaki Bocorkan Warna Baru Z900RS dan Z900RS Cafe Bergaya Retro

Masuk ke dalam kabinnya, akan terdapat kursi baru yang dibuat dari bahan yang lebih awet dan dapat dicuci sehingga cocok untuk petualangan. Sedangkan untuk pemesanan Jeep Avenger 4xe dijadwalkan dibuka pada kuartal keempat tahun 2024 di Eropa. jk-02/dsy

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU