Hyundai Kenalkan Varian Tertinggi Palisade XRT Berspesifikasi Global

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 27 Mei 2024 11:24 WIB

Hyundai Kenalkan Varian Tertinggi Palisade XRT Berspesifikasi Global

i

Hyundai Menghadirkan Palisade XRT Dalam Warna Serba Hitam dan Diproduksi di Korea Selatan. SP/ IST

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Hyundai Palisade kembali meluncurkan varian trim kelas atas XRT di Indonesia, yakni varian trim Signature 4x2 XRT dan Signature All Wheel Drive XRT. Dari kesan keseluruhan, tak banyak perubahan dan penyesuaian yang mencolok dari wujud SUV 7 penumpang ini, hanya saja kini hampir seluruh lapisan silver di cat ulang menjadi hitam.

“Potensi pasar dari model-model pengubah tren sangatlah hitam. Pola modifikasi itu lebih personalize warnanya hitam ada black edition itu menandakan market ini enggak cukup di segmen premium, tapi mereka harus berbeda. Itulah mengapa kita coba luncurkan Palisade XRT untuk menjawab kebutuhan market tidak hanya premium tapi juga lebih personalize," ujar Wahyu Kusuma Danny, Product and Planning PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), Senin (27/05/2024).

Baca Juga: Resmi Meluncur, Motor Listrik Saige SG-Max Dibanderol Rp 25 Juta

Melansir dari sumber mobil123.com pada Senin (27/05/2024), Palisade XRT merupakan versi teratas dari Palisade dimana mobil ini menggunakan spesifikasi global. Dengan demikian, SUV berukuran besar ini diproduksi langsung di Korea Selatan oleh Hyundai.

Detail-detail ditambahkan pada eksteriornya seperti styling XRT pada front bumper guard, grille depan yang diberi kesan mewah dengan sentuhan dark chrome, serta penambahan aksen-aksen body kit pada bagian samping hingga belakang.

Aksen yang paling mencolok berada pada side skirt-nya yang kini lebih beringas dengan pola bak gergaji. Roof rail di bagian atas juga dipertegas untuk menyokong kesan SUV yang lebih kuat. Sedangkan, pelek eksklusifnya yang kini berlapis kelir hitam berukuran 20 inci, tetap memakai setelan ukuran trim Signature.

Baca Juga: BYD dan CATL luncurkan baterai Pengisian Cepat 6C Akhir 2024

Palisade XRT ditenagai mesin serupa dengan Signature, yakni 2.2 liter CRD empat silinder VGT.  Mesinnya menghasilkan tenaga hingga 200 tenaga kuda pada 3.800 rpm dan torsi maksimal 440 Nm pada 1.750-2.750 rpm. Tenaga dan torsinya kemudian disalurkan melalui transmisi otomatis 8 percepatan.

Layaknya SUV andalan Hyundai, Palisade versi terbaru tetap mempertahankan nuansa kabin mewah dengan detail premium bertipe Signature. Interiornya ditonjolkan dengan aksen merah pada joknya.

Baca Juga: Raihan Positif Penjualan Honda Naik 54% per Mei, Brio Paling Laris

Sementara itu diketahui, mobil mewah itu akan dikirim CBU dari markas asalnya, Korea Selatan, Hyundai Palisade XRT dan baru dapat diterima ke tangan pembeli pada awal Juni, meski kini sudah tersedia untuk pemesanan.

Sedangkan untuk perihal harga, meski belum ada harga pasti, Chief Marketing Officer HMID, Budi Nur Mukmin membocorkan kisaran harganya. "Range-nya itu kalau nggak salah dari Rp 900 ke 1 M-an ya kira-kira. Belum ada harga pastinya," ucap Budi. jk-04/dsy

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU