Pengusaha Properti Asal Uni Emirat Arab Diajak ke IKN

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 27 Mei 2024 19:48 WIB

Pengusaha Properti Asal Uni Emirat Arab Diajak ke IKN

i

Erick Thohir bersama Ali Rashed didampingi Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Bambang Susantono mengelilingi kawasan IKN. SP/JAKA

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengajak pengusaha properti asal Uni Emirat Arab (UEA) Mohamed Ali Rashed Alabbar ke proyek Kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Minggu (26/5).

Erick Thohir mengajak Ali Rashed itu setelah mengunjungi Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Baca Juga: Ditemukan Patung Sphinx, Ternyata Peninggalan Properti Film

Di IKN, Erick Thohir bersama Ali Rashed didampingi Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Bambang Susantono mengelilingi kawasan tersebut.

Juru Bicara OIKN Troy Pantouw mengatakan, Otorita IKN membuka kesempatan seluas-luasnya bagi calon investor baik dari lokal, dalam dan luar negeri untuk berinvestasi di kawasan IKN.

Kepala OIKN Bambang bersama Erick lalu memperkenalkan proyek IKN ke Ali Rashed yang merupakan pengembang dari gedung tertinggi dunia Burj Khalifa di Dubai.

"Hari ini pimpinan Emaar, suatu perusahaan properti dan bidang lainnya berskala global dari UEA melihat langsung progres pembangunan di IKN bersama Kepala OIKN, Menteri BUMN dan pejabat lainnya, membuktikan minat yg besar dari investor asing untuk membuktikan sendiri pembangunan di IKN dan sangat tertarik untuk mempertimbangkan setiap peluang dalam mendukung Nusantara," ujar Troy Pantouw, Minggu (26/5).

Baca Juga: Sektor Properti Serap Investasi Rp 29,4 Triliun

Bambang memperlihatkan kematangan proyek Ibu Kota Nusantara itu sebagai potensi investasi yang menguntungkan bagi perusahaan besar di Uni Emirat Arab (UEA) tersebut.

"Kunjungan Menteri BUMN, Pak Erick Thohir kali ini membawa satu perusahaan besar dari UEA, Kami berkeliling ke lokasi inti pembangunan IKN Istana Presiden dan Plaza Seremoni untuk melihat progresnya, sekaligus menunjukkan kematangan proyek IKN," ujar Bambang dalam keterangannya.

Lebih lanjut, Erick mengatakan, kontribusi sektor swasta dalam pembangunan proyek IKN sangat penting. Sehingga dengan mengajak calon investor berkeliling langsung melihat progres pembangunan, diharapkan bisa meningkatkan potensi minat perusahaan terkait.

Baca Juga: Eks CEO Google Eric Jual Properti Mewah Rp 398,5 Miliar

"Kemarin Elon Musk datang ke sini dan banyak juga figur-figur internasional datang ke sini, jadi ini sesuatu yang kita harapkan adanya pembangunan dari pada investasi dari teman-teman sahabat untuk memastikan pertumbuhan ekonomi di situ," kata Erick.

Kunjungan ke IKN tersebut dilakukan Erick Thohir, setelah dirinya mengunjungi tiga provinsi yakni Labuan Bajo, NTT, Mandalika di NTB dan Provinsi Bali.

Menurut Erick, selain sebagai pusat pemerintahan, di IKN juga dibangun kawasan finansial, bisnis district, dan kawasan pariwisata sebagai pendukung.jk/ana

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU